Sun. Jan 26th, 2020

KUKAKUKU

Portal Gaya Hidup Generasi Z dan Milenial

Vaseline Petroleum Jelly, Solusi Untuk Masalah Kulit dan Karirmu

6 min read

Ada yang punya masalah dengan kulit, entah itu kulit wajah, badan, atau bahkan kulit bibir yang sering banget iritasi dengan bersisik, kering, dan juga mengelupas? Hemm, sama kita. Kuka dan kuku pun memiliki problem kulit yang sama seperti itu. Kulit yang terlalu sensitif. Gampang rusak dan mengering serta mengelupas. Menyebalkan bukan? Apalagi yang paling kuka dan kuku alami, paling parah adalah bagian bibir. Kering banget, keras, dan mengelupas. Terkadang malah sering berdarah. Duh, kesal banget dengan masalah yang satu ini. Sudah mencoba berobat kesana kesini tetap tidak ada solusinya. Menggunakan obat herbal pun tetap tidak mempan. Mengolesi madu pada bibir saat akan tidur masih juga tidak mempan. Minum air putih sebanyak apapun masih aja ini kulit bibir merasakan kekringan. Oh My God! Hampir nyerah sih nyari solusinya.




Dengan kondisi kulit bibir seperti itu, rasanya tidak percaya diri untuk tampil dihadapan publik. Apalagi karir dan kerjaan kita berhadapan dengan publik dan orang banyak. Bagaimana kita bisa percaya diri mempromosikan suatu produk atau mempresentasikan projek-projek kita dihadapan klien kalau penampilan diri kita tidak menarik dan bermasalah. Kepercayaan diri itu akan timbul tersedirinya ketika mental kita kuat dan juga dari penampilan luar kita. Mungkin ada orang yang percaya diri tampil apa adanya. Tapi menurut kuka, orang seperti itu malah lebih ke egois. Hanya memperhatikan kenyamanan dirinya sendiri. Kita harus perhatikan juga orang disekitar kita. Apakah bos kita nyaman dengan penampilan kita? Apakah klien kita percaya pada projek yang kita tawarkan dengan melihat penampilan kita? Belum tentu guys. Terkadang banyak orang yang risih melihat penampilan sesorang yang lusuh, pucat, kusam, kotor dan sebagainya. Walau masih ada banyak orang yang tidak mementingkan penampilan dan lebih kepada sikap dan isi otaknya. So, tidak ada salahnya jika kita seorang yang tampil dipublik dan memiliki misi untuk menggaet hati seseorang agar tertarik dengan apa yang kita tawarkan, apa yang kita presentasikan, alangkah baiknya kita memikat orang atau target tersebut dengan kesan pertama dulu yang membuatnya terpukau dan mau dekat dengan kita. Buat dia masuk ke dalam pintu pertama dulu. Yaitu pertemuan dan pandangan pertama. Setelah itu kita kuasai pikiran mereka dengan public speaking kita serta otak cerdas kita agar terpengaruh dan masuk dalam lingkaran marketing kita hingga menjadi target kita. Goal projek pun akan kita dapatkan. Itulah hal yang harus kita lakukan dalam sehari-hari jika memang karir dan pekerjaan kita lebih banyak dipublik.

Untuk itu kuka akan berbagi pengalaman mengenai masalah yang penah kuka hadapin dulu, yaitu kulit bibir pecah, kering, keras dan berdarah dengan salah satu produk yang cukup terjangkau dan sudah banyak dijual di pasar Indonesia baik minimarket maupun supermarket. Jika malas keluar untuk mendapatkan produk ini, kalian sudah bisa mendaptkannya sambil tiduran dikasur menikmati secangkir susu low fat atau kopi less sugar hanya dengan menggunakan ponsel pintar kalian. Tinggal klik-klik di toko online seperti Blibli, Tokopedia, Lazada dan toko online yang lainnya. Jadi kalian sudah bisa mendapatkan produk tersebut dengan mudah sekali dan tanpa harus menguras isi kantong kalian. Apalagi kita sebagai generasi Z dan milenial, paling anti menghabur-hamburkan uang untuk keperluan yang tidak jelas. Generasi seperti kita ini investasi dan berbagi adalah menjadi kebutuhan utama disamping nongkrong dan jalan sama teman segank kita. Iya kan?




Solusi untuk kulit kering dan bibir pecah-pecah

Vaseline Petroleum Jelly merupakan produk kecantikan yang dikeluarkan oleh unilever hadir untuk mengatasi masalah kulit kering dan memperbaiki masalah kulitmu hingga sehat dan kenyal kembali. Produk ini sudah beredar dipasarn dengan harga sekitar Rp 25.000,- Jika kalian beruntung, kalian bisa mendapatkannya dengan harga promo di bawah 20 ribuan saja. Produk ini terbuat dari 100% petroleum jelly murni dimana sudah melalui tiga tahap pemurnian. Dimana sudah aman untuk digunakan dengan kemurnian terjamin. Cara pemakain produk ini pun sangat sederhana dan bisa diaplikasikan untuk semua jenis kulit baik laki-laki maupun perempuan. Kalian tinggal bersihkan area yang akan dipakaikan produk ini, misal kulit tangan, leher atau wajah. Lebih baik lagi, jika area wajah, gunakan facial foam terlebih dahulu agar kulit wajah kalian benar-benar bersih. Lalu oleskan produk ini ke area yang sudah dibersihkan dan pijit secara perlahan hingga benar-benar meresap ke dalam kulit.

Vaseline Petroleum Jelly menurut kuka cukup lengket dan agak susah buat diratakan ke kulit. Jadi butuh perjuangan. Tidak seperti cream wajah atau body lotion yang berbentuk lebih cair atau gel. Jadi kalian harus ekstra sabar saat mengoleskan produk ini ke kulit. Kalau kita lihat di video di youtube, banyak sekali para youtuber yang mengaplikasikan produk ini dengan bahan lain, misal air jeruk lemon. Kuka pernah mempraktekannya sendiri, namun untuk kuka sendiri langkah tersebut kurang efektif juga, malah yang ada cukup merepotkan. Kulit jadi lebih perih dan gatal karena efek cairan lemon tersebut. Sebenarnya produk ini tanpa perlu dicampur bahan atau produk lain sudah sangat bagus khasiatnya. Jadi kita hanya perlu mengoleskan ke area yang kita inginkan dan rasakan perubahannya.

Untuk masalah bibir yang pecah-pecah, kering, mengelupas bahkan berdarah, kalian tinggal oleskan produk ini secukupnya ke kulit bibir secara merata sebelum tidur. Besok paginya sambil mandi, kalian bisa menggosok bibir kalian menggunakan jari, maka kulit kering tersebut akan dengan mudah mengelupas dan rontok berjatuhan. Kalian akan merasakan kelembaban alami kulit bibir kalian seperti dulu lagi. Setelah itu, sehabis sarapan dan sebelum beraktifitas ke kantor atau luar rungan, kembali olekan produk ini ke bibir kalian. Jadi jangan stop pemakain sebelum bibir kalian benar-benar sembuh total dan lembab secara alami. Jujur kuka sangat takjub sama produk ini karena begitu mudah dan berkhasiat untuk mengatasi bibir kering. Bahkan kuka gunakan produk ini setiap hari dalam beraktifitas. Karena produknya dengan kemasan yang kecil jadi lebih mudah dibawa kemana-mana. Tinggal masukan ke dalam tas, dan saat merasakan bibir mulai kering, tinggal oleskan kembali.

Bagaimana rasanya setelah pemakaian?

Kulit yang tadinya benar-benar kering dan mengelupas, akan mengalami perubahan. Lebih terasa lembab dan kenyal. Yang paling kuka rasakan adalah saat pemakaian ke bibir yang pecah dan kering. Produk ini benar-benar mampu mengatasinya. Hanya tinggal olekan malam hari, maka pagi harinya kulit bibir akan terasa lembab dan kulit kering akan mudah mengelupas sendirinya. Lalu setelahnya tetap gunakan produk ini untuk merawatnya. Atau jika kalian merasa sudah cukup, kalian bisa menghentikan penggunaan produk ini. Jika suatu saat karena perubahan cuaca atau polusi yang membuat kulit kalian kembali kering, kalian bisa kembali menggunakan produk ini.

Untuk pemakaian kulit wajah cocok gak sih? Kuka pernah mengaplikasikannya ke kulit wajah sebelum tidur. Dan besoknya setelah bangun tidur, kulit lebih terasa kenyal dan sehat aja melihatnya. Namun seperti yang sudah kuka bilang sebelumnya, produk ini cukup lengket dikulit dan agak susah meresap. Memang kalau kita gunakan produk ini, kulit jadi lebih terlihat bersinar dan glowing banget. Namun resikonya jika kita pakai di siang hari, kulit jadi lebih berminyak dan mudah menempel kotoran debu yang berterbangan disekitar kita. Jadi menurut kuka produk ini tidak cocok untuk digunaan saat kita beraktifitas. Karena wajah kita jadi mengkilat banget. Solusinya jika kalian ingin menggunakan disiang hari saat beraktifitas, kuka biasanya menggunakannya sejam sebelum kita pergi beraktifitas, lalu kita lap wajah kita dengan handuk basah atau tisu basah agar kulit kita jadi kering dan bebas minyak. Setelah di lap, biarkan saja jangan dibasuh dengan air. Kulit akan kembali terlihat segar, kenyal tanpa berminyak dan mengkilat lagi. Itu sih tips dari kuka jika kalian ingin menggunakannya di siang hari saat beraktifitas.



Oh ya, mungkin dibeberapa kulit tertentu produk ini tidak cocok. Karena tidak semua kulit memiliki tingkat kesamaan. Jika kalian merasa gatal berlebih dan kulit jadi merah, segera hentikan pemakain produk ini ya, jangan maksa diterusin. Karena bisa saja kulit kuka dan kulit kalian tidak sama tingkat ketahanan dan tektur kulitnya. Atau kalian bisa berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu. Kalau untuk kuka sendiri, sejauh ini produk ini cocok dikulit kuka. Jika kalian punya pengalaman yang sama atau berbeda saat menggunakan produk ini, silahkan share dikolom komentar ya, biar teman-teman yang lainnya juga tahu. Semoga ulasan produk kali ini, bisa membantu masalah kulit kalian ya. Terima kasih 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
WhatsApp chat