Sun. Nov 22nd, 2020

KUKAKUKU

Portal Gaya Hidup Generasi Z dan Milenial

Panduan Mudah Belajar Bahasa Inggris

2 min read

Memahami satu persatu arti dan penggunaan kata dalam bahasa Inggris secara tepat merupakan sebuah hal yang cukup menantang, karena hal ini memiliki tingkat kesulitan yang lumayan ya. Tetapi bukan berarti tidak mungkin, kalau Anda ingin beajar pasti Anda akan mampu untuk memahaminya dengan sempurna.

Bagi para pemula yang mempelajari bahasa Inggris berikut ada sedikit tips untuk membantu kalian memulai belajar bahasa Inggris :

  1. Pelajari terlebih dahulu kata-kata bahasa Inggris
  2. Sering mendengarkan lagu bahasa Inggris kemudian tulis liriknya
  3. Sering menonton film berbahasa Inggris tanpa subtitle Indonesia
  4. Sering membaca literatur berbahasa Inggris
  5. Tekuni membaca kamus bahasa Inggris
  6. Pelajari arti kata bahasa Inggris yang tidak kamu mengerti lalu hafalkan
  7. Cobalah menulis sesuatu dalam bahasa Inggris
  8. Belajar berbicara bahasa Inggris pada cermin
  9. Jadikan kebiasaan
  10. Teruslah berlatih dimana pun dan kapan pun

Nah, dimulai dari beberapa tips di atas untuk Anda, Anda harus emmulainya dari nomor satu. Disana Anda diarahkan untuk mempelajari kata-kata bahasa Inggris dari dasar. Dari dasar pun kata-kata bahasa Inggris terkadang memiliki arti kata yang hampir mirip satu sama lain. Contohnya adalah kata maybe, perhaps, possibly, dan probably, semua hampir memiliki arti yang sama. Tetapi coba kami jelaskan sedikit perbedaannya dari salah satu kata.

Probablymerupakan salah satu adverbia yang menunjukkan ketidakyakinan seseorang terhadap apa yang ia nyatakan. Bila dibandingkan dengan possibly, kata ini menunjukkan derajat kemungkinan yang lebih tinggi karena mengandung “probabilitas” di dalamnya, tidak semata-mata “mungkin atau tidak mungkin” seperti yang ditunjukkan oleh kata possibly. Probably juga kerap digunakan baik dalam percakapan sehari-hari maupun dalam bentuk tulisan. Pernyataan yang menggunakan kata ini biasanya berdasarkan pada alasan atau bukti yang kuat dan, sama seperti possibly, kerap berhubungan dengan hal-hal nonpersonal. Karena alasan terakhir inilah kata probably jarang digunakan dalam konteks candaan, tidak seperti maybe dan perhaps.

Contoh penggunaan probably:

  • I should probably get going right now or I wouldn’t make it on time.
  • Dad is probably the last person you want to talk about quantum physics.

Seperti itulah dasar bahasa Inggris yang harus kamu pelajari, jika kamu mengikuti panduan belajar bahasa Inggris untuk pemula di atasa, besar kemungkinan kamu akan efektif menguasai bahasa Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Chat With Us whatsapp