Thu. Jan 23rd, 2020

KUKAKUKU

Gaya Hidup Generasi Milenial

Kini Naik Gojek Bebas Riba. Begini Caranya!

2 min read

Seperti yang sudah kamu ketahui, awal tahun 2020 ini, ada salah satu dompet digital karya anak bangsa berplat merah sudah mengeluarkan dompet digital berbasis syariah, yang tentunya sudah mengikuti ketentuan-ketentuan sesuai syariat islam. LinkAja sebuah dompet digital hasil penggabungan dari beberapa dompet digital Bank BUMN dan Telkomsel (Tcash milik Telkomsel, Mandiri e-cash milik Bank Mandiri, UnikQu milik BNI, T-money milik Telkom, dan T-Bank milik BRI) kini kembali menggandeng perusahaan Gojek untuk bekerja sama. Jadi kamu sudah bisa melakukan pembayaran gojek kamu menggunakan LinkAja. Jadi lebih tentram kan karena LinkAja sudah berbasis syariah yang sesuai dengan syariat islam. Jadi sekarang kamu hanya perlu satu aplikasi dompet digital untuk semua kebutuhan kamu. Jajan di warung/cafe, naik kereta Commuter Line, naik taksi, belanja di minimarket, beli bensin di SPBU pertamina, beli pulsa, token listrik, belanja online dan masih banyak lagi kemudahan lainnya. Serunya lagi, dengan LinkAja kamu juga sudah bisa melakukan pembayaran investasi di aplikasi Bibit, TanamDuit dan beberapa aplikasi lainnya. Lalu bagaimana cara bayar gojek menggunakan LinkAja? Berikut dibawah ini cara menggunakan LinkAja untuk bayar gojek:



Cara mendaftarkan LinkAja di aplikasi Gojek:

  • Pastikan kamu sudah terdaftar di aplikasi LinkAja.
  • Lakukan order seperti biasa. Pilih lokasi penjemputan dan tujuan perjalanan. Lalu klik [⋮] pada bagian Metode Pembayaran.
  • Pilih LinkAja
  • Masukkan Nomor telepon yang terdaftar di LinkAja (Penting! Nomor telepon di LinkAja harus dama dengan di aplikasi Gojek)
  • Klik Lanjutkan pada halaman konfirmasi nomor. Kamu akan menerima sms kode OTP
  • Masukan Kode OTP untuk menyelesaikan proses pendaftaran
  • Selesai dan kamu sudah bisa menggunakan LinkAja untuk pembayaran Gojek kamu.

Cara membayar dengan LinkAja di aplikasi Gojek:

  • Pilih layanan Gojek (GoTix/GoRide/GoCar/GoBluebird)
  • Klik [⋮] untuk memilih LinkAja sebagai metode pembayaran
  • Klik Pesan Sekarang untuk melanjutkan proses pemesanan
  • Saldo LinkAja kamu akan otomatis terpotong sesuai tarif yang berlaku di Gojek




Nah itu tadi cara untuk membayar gojek menggunakan LinkAja. Lebih tenang kan karena kini sudah bebas riba dengan LinkAja Syariah. Yuk, saatnya kita generasi milenial muslim untuk mendukung perekonomian negeri ini dengan berbasiskan syariah agar kita terhindar dari dosa-dosa riba yang tidak terasa. Jika kita generasi muda seperti kita yang serba aktif dalam roda perekonomian negeri ini mau menggunakan perekonomian syariah, maka kedepannya tidak menutup kemungkinan akan banyak tumbuh perusahaan-perusahaan berbasis syariah, mengingat Indonesia merupakan negara muslim terbesar dunia loh. Yuk, saatnya jauhin riba!




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.