iPhone 11 Siap Meluncur di Pasar Indonesia Awal Desember. Intip Yuk!

Siapa yang sudah menunggu kehadiran produk terbaru dari Apple ini? Akhirnya pada awal bulan Desember, iPhone 11 dan 11 Pro siap-siap melenggang dengan cantik dipasar Indonesia. Sebelum kamu berburu ponsel canggih ini, lebih baik intip dulu yuk apa aja kelebihan ponsel pintar ini.

Kamera

Urusan kamera, iPhone memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Hasilnya begitu sempurna dikelas ponsel pintar seperti generasi-generasi sebelumnya. iPhone 11 dibekali dengan dual kamera berkekuatan 12 MP Ultra Wide dan Wide dengan bukann f/2.4 untuk Ultra Wide dan bukaan f/1.8 untuk Wide. Memiliki mode potret dengan bokeh yang disempurnakan dari generasi iPhone sebelumnya. Kelebihan lainnya dari kamera iPhone 11 ini mampu merekam video 4K pada kecepanan 24 fpd, 30fps dan 60fps. Sementara untuk kamera TrueDepth sudah dibekali dengan kekuatan 12 MP dengan bukaan f/2.2 yang mampu menghasilkan mode potret dengan bokeh yang sempurna dan mampu merekam video 4K pada kecepatan 24 fps, 30 fps, atau 60 fps.

Prosesor

Untuk urusan dapur pacu, iPhone 11 sudah disenjatai dengan CHip a13 Bionic dengan Neural ENgine generasi ketiga. Sudah pasti kekuatan yang super ini mampu menjalankan aplikasi yang komplek grafis yang akan membuat semakin smooth. Kelebihan lain dari Chip ini adalah mampu bekerja dengan cara yang paling menghemat daya, sehingga baterai lebih tahan lama. Jadi akan bikin kamu aman walau seharian beraktifitas diluar ruangan. Saking canggihnya chip ini, di kalim bahwa Chip A13 Bionic ini jauh lebih unggul dari chip lainnya.

Warna

Buat kamu yang suka warna-warna cerah, cocok banget jika pilihan kalian jatuh pada ponsel ini. Seperti halnya pada iPhone Xr yang memiliki pilihan banyak warna dan cukup membantu penjualan Apple pada tahun sebelumnya. Kini pada iPhone 11 pun Apple mengeluarkan 6 seri warna yaitu hitam, hijau, kuning, ungu, merah dan putih. Jadi kalian bisa pilih warna sesuai dengan yang kalian suka. Disini uniknya, ada beberapa warna di iPhone Xr yang dihilangkan pada iPhone 11. Sebelumnya pada iPhone Xr ada warna coral/merah bata dan warna biru, kini pada iPhone 11 diganti dengan warna hijau dan ungu.

Kapasitas Penyimpanan

Urusan kapasitas penyimpanan, masih sama seperti pada iPhone Xr yaitu tersedia pilihan untuk 32 GB, 128 GB dan juga 256 GB. Jadi kalian bisa pilih deh sesuai budget kalian. Karena beda kapasitas beda harga juga. So, pintar-pintar ya pilihnya sesuai kebutuhan kalian.

Ukuran dan Berat

Tidak beda jauh dengan iPhone Xr, iPhone 11 memiliki tinggi 150,9 mm dengan lebar 75,7 dan ketebalan sekitar 8,3 mm. Untuk berat, ponsel ini cukup ringan karena hanya 194 gram saja. Jadi ukuran dan beratnya akan cukup nyaman dalam genggaman tangan kalian.

Layar

Laya dengan lebar 6,1 inci yang sudah Liquid Retina HD dimana layar LCD-nya sudah Multi-Touch sepenuhnya 6,1 inci yang tentunya layar tersebut sudah dibekali teknologi IPS. Memiliki resolusi 1792 x 828 piksel pada 326 ppi dengan rasio kontras 1400:1 dengan layar warna yang begitu luas (P3) yang sudah mendukung Layar True Tone pastinya. Hebatnya lagi layar pada iPhone 11 ini sudah memiliki lapisan oleophobic anti sidik jari loh.

Baterai

Untuk daya dan ketahanan baterai, Apple mengklaim bahwa iPhone 11 ini 1 jam lebih lama dibanding iPhone Xr. iPhone ini mampu bertahan hingga 10 jam jika dalam pemutaran video normal, sementara untuk pemutaran video streaming, mampu bertahan hingga 10 jam. Sementara jika hanya digunakan untuk pemutaran audio saja, iPhone 11 mampu bertahan hingga 65 jam. Dengan baterai lithium-ion bawaan mampu melakukan isi daya 50% dalam 30 menit dengan menggunakan adaptor 18 watt atau lebih dengan menggunakan konektor lightning. Selain menggunakan konektor lighting, iPhone 11 juga dapat diisi daya secara nirkabel. Tinggal letakan pada pengisian daya nirkabel, iPhone 11 dapat langsung kontak dan mengisi dengan sempurna.

Sistem Operasi

Untuk sistem operasi, iPhone 11 sudah dibekali dengan sistem operasi terbaru yaitu iOS 13, dimana iOS 13 merupakan sistem operasi seluler paling personal dan aman di dunia, dilengkapi dengan fitur andal dan dirancang untuk melindungi privasi Anda.

Kelengkapan lainnya

Bluetooth 5.0, Face ID, NFC, EarPods dengan Konektor Lightning, SIM ganda (nano-SIM dan eSIM)

Nah itu tadi fitur-fitur yang ada pada iPhone 11. Jadi sudah siap untuk memilikinya? Untuk harga, sampai saat ini Apple belum memberikan bocoran akan dijual dikisaran harga berapa untuk pasaran Indonesia. Jadi tunggu aja ya, akan segera kita update untuk harganya yang sebentar lagi akan rilis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *