Inilah Keunggulan iPad Generasi 7

Buat kalian pecinta produk Apple, pasti sudah menantikan produk-produk terbaru dan unggulannya hadir di Indonesia. Dan pada bulan ini, iPad generasi 7 sudah rilis di negeri tercinta kita ini loh guys. Tapi tunggu dulu, kita intip dulu apa sih kelebihan dari iPad Generasi 7 ini?

Layar lebih luas

Ya, benar sekali. Digenerasi sebelumnya, iPad 6 hanya mengusung layar 9,7 inci saja. Tapi di generasi 7 ini Apple membuat perubahan pada luas penampang layarnya yaitu 10,2 inci dengan mengusung teknologi IPS serta resolusi layar 2160 x 1620 dengan 264 piksel per inci (ppi) dan lampu latar LED dengan Multi‑Touch, sedangkan di iPad 6 resolusi layar hanya 2048 x 1536 dengan piksel masih sama yaitu 264 piksel per inci (ppi).

Prosesor Chip A10 Fusion




Sementara dari segi performa, Apple masih menggunakan prosesor yang sama pada generasi sebelumnya yaitu Chip A10 Fusion dengan arsitektur 64 bit Koprosesor M10 terpasang. Jadi kalau dari segi tenaga, ya masih sama dengan generasi sebelumnya. Pada chip ini, sudah memiliki kemampuan yang cukup tangguh karena selain bisa mengedit video 4K dan memainkan game yang kompleks akan grafis, juga sudah mampu dengan baik menggunakan aplikasi Augmented Reality (AR). Jadi makin seru kan buat kalian penggemar game-game AR.

Kompatibel dengan Apple Pencil

Seperti generasi sebelumnya, Apple juga menyematkan teknologi Apple Pencil pada generasi 7 ini. Namun sayangnya, tak ada perubahan yang signifikan pada sektor ini. Yaitu masih menggunakan Apple Pencil generasi pertama. Jadi buat kamu yang mau beli iPad 7 ini, harus diingat, jika ingin melengkapinya dengan Apple Pencil, kalian harus beli Apple Pencil generasi pertama, karena kalau kalian beli Apple Pencil generasi kedua, sudah pasti tidak akan support pada device ini.

Kompatibel dengan Smart Keyboard

Untuk generasi terbaru ini, sudah kompatibel dengan Smart Keyboard berukuran penuh. Jadi berbeda dengan generasi sebelumnya. Kini tinggal pasang tanpa perlu lagi mengisi daya ataupun pairing. Enaknya lagi, ketika tidak kita gunakan, kita hanya tinggal lipat saja dan jadilah cover untuk melindungi iPad kalian. Jadi akan memudahkan kita jika ingin bekerja dengan banyak dokumen dan bisa menyelesaikannya dengan cepat karena papan ketik yang akan sangat nyaman digunakan layaknya sebuah komputer jinjing. Jadi kalian hanya tinggal beli smart keyboard dari Apple dan jadilah sebuah komputer jinjing yang tangguh untuk menemani keseharian kalian karena cukup ringan dan simple untuk dibawa kemana saja kalian pergi.

Kamera

Untuk sisi ini, sama sekali tidak ada perubahan yang signifikan. Masih menyematkan kamera depan 8 MP dengan bukaan f/2.4 yang mampu merekam video HD 1080p pada kecepatan 30 fps. Sementara kamera depan juga masih sama yaitu 1.2 MP dengan bukaan f/2.2 yang mampu merekam video HD 1080p pada kecepatan 30 fps



Tampilan baru dengan iPadOS

Yang terbaru dari generasi 7 ini, selain layar yang besar juga sudah di dukung dengan iPadOS yang merupakan OS yang dibangun khusus iPad. Meskipun OS ini dibangun menggunakan fondasi yang masih sama dengan iOS, tapi memiliki kelebihan lain sesuai kebutuhan dari iPad itu sendiri.

Kapasitas, ukuran dan warna

Pada sektor ini juga sama sekali tidak ada perubahan, kecuali dari segi ukuran dan berat. Untuk kapasitas penyimpanan masih ada dua pilihan yaitu 32 GB dan 128 GB dengan ukuran tinggi 250,6 mm dan lebar 174,1 mm serta ketebalan 7,5 mm. Sedangkan untuk berat dibedakan dari dua faktor yaitu, tipe wifi dan cellular. Untuk tipe wifi beratnya 483 gram sedangkan untuk cellular 493 gram. Cukup ringan dan tipis bukan? Jadi ketika masuk kedalam tas, tidak akan terasa berat. Sementara untuk pilihan warna, masih sama dengan generasi sebelumnya yaitu silver, space gray dan gold.

Tombol dan kenektor

Sudah menggunakan speaker stereo dan juga tersedia jek headphone 3,5 mm dengan pengisian daya masih menggunakan konektor lightning. Terdapat wadah untuk SIM Card untuk model selular dan juga sudah dilengkapi dengan mikrofon ganda. Dan juga tidak ketinggalan tombol Touch ID sebagai sensor keamanan iPad kalian nantinya.

Daya Baterai

iPad ini sudah dilengkapi dengan baterai lithium-polymer bawaan yang dapat diisi ulang 30,4 watt‑jam dengan kemampuan bertahan hingga 10 jam untuk pemakaian normal seperti menjelajah web melalui wifi, menonton video dan mendengarkan musik. Sementara untuk model selular mampu bertahan hingga 9 jam. Jadi cukup aman jika mobilitas kita cukup tinggi diluar tanpa harus sering isi daya listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *