Fri. Feb 7th, 2020

KUKAKUKU

Portal Gaya Hidup Generasi Z dan Milenial

Ini Dia Spesifikasi Samsung Galaxy A71

2 min read

Di awal tahun 2020 ini, samsung tidak hanya merilis Galaxy A51, tetapi juga merilis Galaxy A71. Dari segi fisik, terlihat design galaxy A51 dan A71 memiliki kesamaan. Yaitu desain layar yang melengkung dan elegan, Galaxy A71 begitu premium dan indah untuk dilihat serta pas di tangan. Dengan senntuhan design dan pola warna ritmisnya menambahkan sentuhan kepribadian yang unik pada masing-masing warna. Hadir dengan tiga pilihan warna yang begitu memukau yaitu Prism Crush Black, Silver, dan Blue. Terlihat elegan dan berkelas dipenggunanya.

Layar

Berpenampang selebar 6,7 inci dengan layar Super AMOLED Plus & Infinity-O Display dengan resolusi 1080 x 2400 (FHD+) dan kedalaman warna (Main Display) 16 juta akan semakin memanjakan matamu untuk memainkan video, melihat foto bahkan main game dengan grafis tinggi.

Kamera

Untuk urusan kamera, Samsung Galaxy A71 sudah dibekali dengan kamera utama 64MP, ultra wide 12MP, macro 5MP dan depth 5MP akan menghasilkan gambar yang menakjubkan dan cukup memukau. Dilengkapi auto fokus, flash serta dengan kemampuan digital zoom hingga 8x dan mampu merekam video dengan resolusi UHD 4K (3840 x 2160) @30fps. Dan untuk urusan kamera selfi, ponsel pintar ini sudah dibekali kamera dengan resolusi 32MP yang akan menangkap detil setiap lekuk wajahmu. Namun sayangnya kamera depan ini tidak dibekali auto fokus dan flash seperti pada kamera utama.

Dapur Pacu / Prosesor & Media Penyimpanan

Galaxy A71 memiliki pemrosesan yang cepat dan penyimpanan yang luas untuk menunjang berbagai aktifitasnya, sehingga lebih leluasa memainkan aplikasi dengan grafis yang tinggi. Dibekali prosesor Octa-core canggih dengan CPU Speed 2.2GHz, 1.8GHz dan 8GB RAM memberikan kinerja yang halus dan efisien. Untuk media penyimpanan, ponsel pintar ini sudah dibekali penyimpanan internal hingga 128GB yang akan leluasa untuk kita menyimpan banyak file dan aplikasi. Jika masih kurang, kita bisa menambhakan lagi media penyimpanan eksternal dengan kartu microSD hingga 512GB.

Konektivitas dan Baterai

Ponsel dengan bobot berat sekitar 179 gram ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yang akan membuatmu nyaman saat berada diluar ruangan yang jauh dari arus listrik karena sudah dibekali baterai 4500 mAh yang akan mampu bertahan hingga 16 jam dalam penggunaan nonstop berselancar di dunia maya menggunakan jaringan seluler maupun wifi. Untuk urusan audio dan video, ponsel ini mampu memainkan beragam file audio seperti MP3, M4A, 3GA, AAC, OGG, OGA, WAV, WMA, AMR, AWB, FLAC, MID, MIDI, XMF, MXMF, IMY, RTTTL, RTX, OTA. Sementara untuk file video mampu memainkan dengan format MP4, M4V, 3GP, 3G2, WMV, ASF, AVI, FLV, MKV, WEBM dengan resolusi hingga UHD 4K (3840 x 2160) @30fps. Namun sayangnya ponsel ini tidak mendukung audio stereo.

Untuk urusan koneksi, ponsel ini sudah dibekali bluetooth versi v5.0, USB Tipe C, earphone jack 3.5mm stereo dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac 2.4G+5GHz, VHT80. Kelebihan lainnya yang jarang dimiliki oleh ponsel-ponsel dikelasnya adalah dibekalinya teknologi NFC. Jadi dengan adanya teknologi NFC ini, bisa memudahkan kamu untuk melakukan isi ulang berbagai kartu emoney hanya dengan menempelkannya pada belakang body ponsel saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
WhatsApp chat