Thu. Mar 18th, 2021

KUKAKUKU

Portal Gaya Hidup Generasi Z dan Milenial

Ini Dia Keunggulan Poco X3 NFC

6 min read

Buat kamu yang sedang mencari ponsel pintar level menengah ke atas, POCO X3 NFC bisa masuk dalam list kamu atau bisa jadi ini menjadi pilihan yang tepat unuk kamu. Walau masuk dalam kelas menengah, ponsel pintar ini dibekali dengan kekuatan dan teknologi yang membabat abis semua penantang di kelasnya. Bahkan boleh dibilang, ponsel pintar ini terlalu murah jika masuk dalam jajaran kelas menengah jika kita lihat dari spesifikasi yang ditawarkannya. Lalu apa sih kelebihan dari ponsel ini dibanding pesaing dikelasnya?

Dapur Pacu Yang Tidak Main-Main

Urusan dapur pacu, ponsel ini dibekali dengan prosesor yang cukup tangguh dan selangkah lebih maju dibanding dengan pesaingnya. Tengok saja prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 732G terbenam dalam ponsel ini yang akan membuat kamu semakin nyaman saat berselancar dan menggunakan multitasking aplikasi apalagi dibelaki dengan ram yang super gede, kamu bisa pilih 6GB atau 8GB sesuai dengan kebutuhan kamu tentunya.




Qualcomm® Snapdragon™ 732G.Qualcomm® Kryo™ 470 CPU, teknologi proses 8nm
Prosesor octa-core, hingga 2,3 GHz
Adreno™ 618 GPU
Mesin AI Qualcomm® generasi ke-4

RAM Besar dan Storage GEDE

Seperti disinggung sebelumnya, ponsel kelas menengah ini memang tidak main-main untuk urusan performa. Dibekali dengan ram yang super besar dan penyimpanan alias storage yang gede, bikin kamu nyaman saat berselancar dan juga bisa simpan berbagai file dan dokumen sepuasnya tanpa pusing harus tambah memory card lagi. Kamu bisa pilih RAM 6GB dengan penyimanan 64GB atau RAM 8GB dengan penyimpanan 128GB. Bisa kamu sesuaikan dengan kemampuan isi kantong kamu tentunya. Jika masih belum puas dengan media penyimpanannya, kamu masih bisa tambahkan memory card hingga 512GB juga loh! Kurang apalagi guys?

Baterai Unggul, Bikin Kamu Puas Seharian On

Buat kamu yang super aktif dan selalu beraktifitas di luar ruangan, gak perlu khawatir kehabisan baterai dan bikin mood mudamu jadi lose. Ponsel ini sudah dibekali dengan power baterai yang super gede juga loh! 5160mAh sudah cukup kali buat nemenin aktifitas kamu dari pagi sampai menjalang malam rebahan di kasur. Kamu bisa koleksi berbagai video dan foto buat bikin konten youtube kamu. Gak perlu pusing tiba-tiba ponsel mati kehabisan daya. Apalagi colokannya juga sudag mengikuti colokan yang kekinian banget. Gak ketinggalan teknologi deh istilahnya. Karena Port konektor reversibel USB tipe C sudah tertanam di ponsel pintar ini. Jadi kalau kamu lupa bawa kabel type C, kamu bisa pinjem deh sama temen kamu. Uniknya lagi, ini ponsel sudah support dengan teknologi fast charging loh! Apalagi buat anak milenial kaya kita yang gak hobi berlama-lama ngabisin waktu. Cocok lah ini ponsel masuk kantong kita. Hanya butuh waktu beberapa menit saja sudah mampu isi 50% daya baterainya. Serunya lagi, pengisi daya cepat 33W sudah ada di dalam kotak saat kamu beli. Gak pusing-pusing lagi kan cari atau harus beli secara terpisah. Poco X3 NFC emang ngerti’in kaum milenial banget deh.

Layar Super Besar, Bikin Kita Ah Puas Deh!

Di jaman sekarang yang semuanya serba digital, rasanya gak cukup deh kalau punya ponsel layarnya kecil. Poco ini ngertiin banget keinginan kita. Layar 6,67″ DotDisplay bikin kita enjoy buat nonton video, ambil gambar dan ngedit konten dan macam-macam deh. Sampai kepoin instagram mantan juga bikin nyaman loh! Layarnya jernih dan sudah didukung Corning® Gorilla® Glass 5. Resolusinya juga sudah 2400 x 1080 FHD+. Kurang apalagi?

Kameranya Gue Banget Loh!

Nih bagi kamu yang emang hobi ngonten buat ngisi feed instagram atau chanel youtube kamu, ponsel ini cukup ngertiin juga loh. Apalagi budget kita yang emang ngepas buat beli kamera mahal. Pake ponsel ini sudah jauh dari kata cukup. Beneran! Yoi dong, ponsel ini punya empat kamera. Ini dia kamera belakangnya:

64MP kamera utama
Sony IMX682, 1,6μm 4-in-1 Super Piksel, ukuran sensor 1/1,73“, f/1.89

13MP kamera sudut ultra lebar
119° FoV, f/2.2

2MP kamera makro
Ukuran piksel 1,75μm, f/2.4, FF (4cm)

2MP sensor kedalaman
Ukuran piksel 1,75μm, f/2.4



Fitur fotografi kamera belakang

AI Skyscaping (efek langit) 3.0 | Filter foto baru: Cyberpunk, Nuansa emas, Es hitam | 6 mode Pencahayaan panjang | Kloning foto AI | Beruntun dengan timer (Timed burst) | Mode Pro | Mode Malam | Mode Dokumen 2.0 | Deteksi suasana AI | Google Lens | AI Beautify | Mode Portrait AI | Bingkai film | Pencahayaan studio dinamis AI

Fitur video kamera belakang

Video Kaleidoskop | Mode Video Pro | Mendukung format LOG | Merekam video dengan stabil (ShootSteady) | Mode Makro video | Video AI Beautify | Bingkai film | Mode Vlog

4K perekaman video 30fps
1080p perekaman video 30fps
720p perekaman video 30fps

Video gerak lambat
960fps 720P
240fps 720P
120fps 720P/1080P

Sementara untuk kamera depannya, POCO X3 NFC, sudah dibekali kamera dengan kekuatan 20MP dilengkapi teknologi AI dengan bukaan f/2.2 yang bakal bikin nyaman saat kamu selfi-selfi ria baik sendiri maupun dengan kawan-kawanmu. Hasilnya cukup tajam dan memuaskan diharga kelas menengah ini.

Fitur Lainnya

Poco X3 NFC, sudah mendukung dual sim card, jadi buat kamu yang memiliki kartu operator lebih dari satu, biasanya sih anak milenial selalu lebih dari satu untuk cari kuota murah biar bisa puas saat ngonten dan cari bahan, serta cari kartu yang sinyal kuat dimanapun tapi kuota inetnya mahal. Jadi walau kita dimana pun dan dalam keadaan apapun tetap eksis dan selalu kreatif, Poco X3 NFC ini emang ngedukung banget. Namun sayangnya, dual sim card ini, kamu harus ngorbanin untuk ruang memory card tambahan. Karena slotnya masih sama antara sim card dan memory card. Kalau kamu pakai dual sim card, kamu gak akan bisa pakai memory card, sebaliknya, jika kamu ngutamain pakai ruang penyimpanan tambahan alias memory card, kamu gak akan bisa pakai dual sim card. Jadi kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan kamu ya. Tapi storage 128GB, rasanya sudah cukup leluasa untuk menyimpan berbagai macam data kamu.

Untuk jaringan nirkabel, ponsel pintar ini sudah dilengkapi Mendukung Wi-Fi 2×2 MIMO dan mendukung Bluetooth 5.1 untuk kamu bisa koneksi ke perangkat lain. Kelebihan lainnya, ponsel ini sudah dilengkapi NFC. Jadi buat kamu yang hobi jalan-jalan keluar rumah every day, cocok banget nih ponsel masuk di kantong jeans kamu. Karena top up emoney, sudah bisa dilakukan via ponsel ini. Tinggal tempelin aja emoney kamu di belakang ponsel ini, langsung deh ke baca isi saldo kamu berapa. Jika kurang, tinggal top up via aplikasi. Tokopedia bisa, Blibli bisa banget. LinkAja, jangan ditanya, bisa juga. Mandiri mobile, BCA Mobile, BSI Mobile bisa juga. Gak perlu was-was lagi deh naik Commuter Line, Trans Jakarta atau LRT dan MRT habis saldo. Santai banget kalau kamu pakai nih ponsel. Hidup jalan terus 🙂

Urusan suara, uhh jangan ditanya. Pokoknya jedak jeduk deh. Karena nih ponsel sudah dilengkapi speaker stereo ganda yang ada dibagian belakang dan bawah body. Tapi sayangnya, kalau kita maksimalkan volumenya, agak bergetar gitu deh nih badan ponsel. Kalau kamu punya headphone, tinggal colok aja deh, karena ponsel ini dibagian bawah body sudah tertanam colokan 3,5 mm jack headphone. Masih good lah, walau jaman sekarang sudah mulai hilang tuh colokan 3,5.

Untuk urusan keamanan, ponsel ini sudah dilengkapi sensor sidik jari yang dipasang di samping gabung sama tombol power. Ini paling kuka dan kuku suka kalau ponsel sidik jarinya di depan kayak iPhone atau di samping gini. Lebih memudahkan aja loh saat buka kunci. Hellow buat ponsel yang masih make sidik jadi dibelakang body. Selain sidik jari, dilengkapi juga sama AI Face unlock. Tinggal arahkan deh tuh kamera depan ke muka manis kamu, langsung deh tuh kunci ke buka. Asyik kan, bikin simple hidup ini.

Kalau kamu beli ini ponsel, kamu sudah bisa mendapatkan isi lengkap dalam dus satu unit ponsel POCO X3 NFC / Adaptor / Kabel USB Tipe-C / Casing anti bakteri dan pelindung layar / Alat SIM ejektor / Panduan pengguna / Kartu garansi. Lengkap banget kan. Gak perlu lagi tuh ribut bongar celengan buat beli adaptor lagi. Jangan sampai ya guys, bisa beli ponsel tapi gak bisa beli adaptor buat nyolok ke listrik isi daya. Kebayang gak sih, kalau pas beli ponsel baru tapi gak bisa di gunain karena belum ada adaptornya 🙁 Tenang, di Poco X3 NFC, kamu gak akan ngalamin tragedi itu. Urusan harga, beneran deh, ini ponsel kelas menengah tapi fitur wah, cukup terjangkau. Harganya mulai dari Rp 3,099,000 untuk storage terkecil yaitu 64GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat With Us whatsapp