Tue. Mar 16th, 2021

KUKAKUKU

Portal Gaya Hidup Generasi Z dan Milenial

IHSG Kembali Menguat Di 6.263

2 min read

Pagi ini (Rabu, 10 Maret 2021) perdagangan kembali di buka dengan harapan yang sucup membaik karena IHSG kembali menguat di angka 6.263 (pukul 10.14 WIB) setelah kemarin jatuh dan di tutup di angka 6.199. Dengan kembali hijaunya IHSG, beberapa saham pun kembali ikut merangkak naik setelah kemarin menurun cukup signifikan.

Saham Telkom dengan kode TLKM yang pada perdagangan bursa kemarin di tutup di 3290, pada pagi ini kembali menguat di 3340 dan ada kemungkinan untuk terus naik hingga menjelang bursa di tutup pada pukul 15.00 WIB. Tidak hanya pada saham telkom saja, ada satu saham yang juga cukup menarik dari sektor properti yaitu saham Lippo Karawaci dengan kode emiten LPKR juga ikut menguat pada perdagangan pagi ini, setelah kemarin saham ini di tutup pada harga 202. Dan pada perdagangan pagi ini, saham ini sudah merangkak naik di harga 206. Menariknya lagi saham ini untuk dikoleksi karena sudah berada kuat pada garis supportnya. Kemungkinan saham ini akan terus bergerak naik mengikuti pergerakan IHSG yang juga membaik, dan bisa di take profit pada harga 222 dan untuk menghindari resiko bisa cut loss di 196.

Saham menarik lainnya adalah dari sektor kontruksi yaitu PTPP dimana kita ketahui dari pembukaan bursa awal bulan ini, saham kontruksi terus saja di gerus penurunan yang cukup signifikan. Namun pada pagi ini sedikit ada angin segar untuk saham-saham yang bergerak dibidang kontruksi karena terus mencoba merangkak naik untuk melawan penurusan. Saham PTPP pagi ini pun juga perlahan bergerak naik dimana pada perdagangan bursa kemarin, saham ini di tutup di harga 1535 dan kini saham ini sudah merangkak naik di harga 1550 dimana saham kontruksi lainnya juga ikut merangkak naik seperti WSKT (1425), ADHI (1310). Sementara untuk saham WIKA masih terseret penurunan sebesar 0,29% pada pagi ini yaitu berada di harga 1705.

Semoga dengan pembukaan awal bursa pagi ini dengan merangkak kenaikan IHSG di atas 6200, akan menandakan bahwa IHSG kita akan terus merangkak naik kembali menyentuh ke angka 6300. Namun jika pada perdagangan bursa sore ini IHSG di tutup di bawah angka 6150, maka kita harus sudah siapkan strategi untuk money management agar tidak terlalu beresiko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat With Us whatsapp