Fri. Mar 26th, 2021

KUKAKUKU

Portal Gaya Hidup Generasi Z dan Milenial

Huawei MatePad 10.4 New Generation, Kini Lebih Leluasa Simpan Data

3 min read

Huawei baru saja merilis tablet terbarunya. Secara teknologi, tablet ini sama sekali tidak ada perubahan signifikan. Dari segi desain dan ukuran, masih mengusung nama yang sama yaitu Huawei Matepad 10,4.

Dibekali dengan prosesor Kirin 820 7 nm (Octa-core up to 2.36 GHz), dengan Mali-G57, tablet ini terasa soft saat digunakan multi aplikasi dan bergeser ke sana sini. Di tambah dengan ram yang cukup gede, yaitu 4 GB, tentu saja semakin mendongkrak kinerja prosesornya untuk semakin bergerak cepat.

Urusan layar, tablet bernampang luas ini, yaitu 10,4 inci dengan resolusi 2000 x 1200, cukup nyaman dipandangan mata. Terutama buat kamu yang super sibuk yang butuh penampang luas yang membantu proses kerjaanmu baik sedang di kedai kopi atau dalam perjalanan MRT, tablet ini cocok banget ada di genggaman tangan kamu. Dengan jenis layar sentuh IPS yang memiliki 16,7 juta warna dimana kecerahannya 470 nit, akan nyaman saat kamu berselancar di tablet ini. Urusan berat, tablet ini cukup bersahabat. Hanya berbobot sekitar 460 g (termasuk baterai), dengan panjang 154,96 mm, lebar 245,20 mm dan tebal 7,45 mm, kamu bisa bawa tablet ini kemanapun kamu pergi. Bisa masuk dalam ransel, sling bag, tottebag, bahkan di genggam tangan sekalipun.

Dijaman sekarang, meeting virtual tentunya menjadi kebutuhan yang wajib. Termasuk tablet ini. Kamu bisa meeting via zoom dengan nyaman dimana tempat yang kamu suka. Kamar, ruang tamu, cafe atau kedai kopi sekalipun. Karena tablet ini sudah dilengkapi dengan kamera yang cukup membantu aktivitas meeting kamu. Dengan kamera belakang 8 MP yang sudah dilengkapi fokus otomatis dan juga flash. Sementara untuk kamera depan 8 MP dengan Ultra Lebar. Sementara untuk resolusi foto saat kamu jepretkan, kamera tablet ini mampu memiliki resolusi hingga 3264 x 2448 piksel. Cukup mumpuni kan untuk ukuran kamera tablet. Sementara fitur pemotretan lainnya mendukung mode profesional, panorama, HDR, filter, watermark, lukisan ringan, selang waktu, dan live; mendukung kecantikan, snapshot senyum, kontrol suara, pemotretan foto terjadwal, dan pengaturan fungsional lainnya.

Untuk suara jedak jeduknya, tablet ini emang super keren. Super keras dan ngebass-nya cukup oke karena di dukung dengan dengan 4 speaker, output 4 saluran. Selain suara yang oke, buat kamu yang hobi dengan menggambar, tapi budget tipis buat beli sekelas iPad Pro, tablet ini bisa jadi pilihan karena sudah mendukung M-Penci yang di jual secara terpisah. Serunya lagi, tablet ini juga mampu split screen, jadi kamu bisa buka 2 aplikasi sekaligus dalam satu layar. Misal kamu sedang menggambar sambil cari inspirasi buka apliasi video di sebelahnya. Bisa banget dong. Bikin kamu makin produktif deh.

Kalau kamu yang suka ngeblog alias nulis, pengen memudahkan kamu saat ngetik, kamu bisa tambahin keyboard magnetiknya yang dijual secara terpisah juga. Tinggal tempel, langsung deh konek dan sudah bisa kamu ngetik layaknya di PC atau laptop. Mau di tambahin mouse juga bisa. Tinggal kamu beli deh mouse tipe bluetooth. Serba bisa kan!

Lalu bedanya apa dengan tipe lama?

Matepad 10,4 generasi baru, sekilas memang secara kinerja dan bentuk sama persis dengan generasi sebelumnya. Yang membedakan kali ini adalah urusan storage-nya. Kali ini Matepad dibekali dengan penyimpanan 128GB dimana sebelumnya hanya 64GB. Jika kamu merasa masih kurang, kamu juga bisa menambahkan memory card tambahan hingga 512GB.

Untuk kapasitas baterainya tablet ini cukup besar yaitu 7.250 mAh. Kamu bisa puas seharian aktif dengan tablet ini. Main sosmed, edit video, nonton youtbe, live IG bahkan joget-joget toktok juga bisa puas. Gak perlu sering-sering colok listrik karena kehabisan baterai.

Namun sayangnya, tablet ini masih sama seperti generasi sebelumnya. Belum support sim card. Jadi untuk kamu yang hobi online everyday, kamu harus cari wifi. Dalam pembelian tablet ini kamu akan mendapati satu buah unit tablet (baterai bawaan), Charger, kabel adaptor audio tipe-C hingga 3,5 mm, kabel tipe-C, pin sim card, buku panduandan kartu garansi saja. Walau tidak mendukung sim card, tablet ini tetap dilengkapi Bluetooth 5.1, kompatibel dengan Bluetooth 4.0, Bluetooth 2.1+EDR. Sementara untuk harga, tablet ini cukup ekonomis di kantong dan tidak berbeda jauh dengan tipe sebelumnya. Huawei MatePad 10,4 New Generation ini dijual dengan harga Rp 4.499.000 saja. Kamu bisa cek di beberapa toko online yang juga menawarkan beberap gift dan promo potongan harga. Selamat berbelanja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat With Us whatsapp