Fri. Mar 19th, 2021

KUKAKUKU

Portal Gaya Hidup Generasi Z dan Milenial

Hari Ini IHSG Kembali Naik Ke Harga 6.356

2 min read

Pada perdagangan hari ini (Jumat, 19 Maret 2021) IHSG kembali ditutup hijau ke angka 6.356 setelah perdagangan hari kemarin yang juga ditutup dengan kenaikan yang cukup signifikan. Walau IHSG kembali ditutup hijau, namun ada beberapa saham yang justru terjungkal dan memerah berlawanan dengan IHSG.

Saham-saham yang bergerak di sektor properti, rata-rata semuanya bergerak turun tidak mampu naik dan bertahan di supportnya. ASRI di tutup minus 3,25% sementara LPKR jatuh ke angka 204 atau turun 1,92%. Lalu disusul saham Ciputra Development Tbk (CTRA) di seret turun ke angka 1180 (-1,26%), kemudian saham Summarecon Agung Tbk (SMRA) di seret juga ke angka 1010 (-1,94%).

Sementara untuk kakaknya yang bergerak di sektor kontruksi juga ikut terseret turun hingga mendekati minus 3%. Sebut saja saham Wijaya Karya Tbk (WIKA) diseret ke angka 1665 (-2,92%) setelah kemarin mengalami kenaikan. Disusul saham Waskita Karya Tbk (WSKT) turun ke angka 1425 (-2,06%). Sementara PTPP hanya turun -1,53% ditutup di angka 1610. Berbeda dengan saham Adhi Karya Tbk, dia melenggang sendiri berusaha naik menembus resistennya, namun sampai perdagangan di tutup hari ini, dia hanya mampu naik sekitar 0,38% ke angka 1320.




Lalu saham apa aja yang mengalami kenaikan hari ini?

Sektor consumer melenggang cukup baik meninggalkan sektr perbankan dan kontruksi. Dimulai dari HMSP Sampoerna Tbk duduk cantik di bursa pada angka 1.535 atau naik sekitar 6,60%. Disusul saham Gudang Garam Tbk (GGRM) ikut berpacu naik ke angka 37.775 atau naik sekitar 3,21%. Berbeda dengan ICBP yang hanya naik 1,44%, kakaknya saham Indofood ini INDF dengan kuatnya melaju di angka 6.500 atau naik 3,17%. Sementara saham Mayora Indah Tbk (MYOR) hanya bertahan di angka pembukaan sampai perdagangan di tutup tidak mengalami kenaikan atau penuruan. Namun untuk saham Ace Hardware Indonesia Tbk, lumayan cukup kuat walau berkali-kali jatuh dan akhirnya mampu bertahan di harga 1.570 atau naik 2,61%.

Lalu bagaimana dengan saham-saham yang pegang? Mengalami kenaikan kah? Atau malah sebaliknya dibanting-banting hingga berdarah mengalami penurunan? Untuk kamu yang tujuannya buat investasi bukan trading, tetap stay cool ya walau portofolio kalian merah merona. Tetap pastikan bahwa fundamental saham-saham yang kalian beli untuk investasi masih baik ya. Bila sudah terlihat tanda-tanda fundamental yang sudah tidak sehat, segera cut loss dan pindah ke saham yang lainnya. Ingat, investasi itu beresiko. Jadi kamu harus pandai dalam money management. Tujuan investasi adalah untuk memperoleh keuntungan di suatu saat nanti bukannya malah merugi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat With Us whatsapp