Thu. Jul 16th, 2020

KUKAKUKU

Portal Gaya Hidup Generasi Z dan Milenial

3 Alasan Kenapa Harus Memperhatikan Kandungan Antibacterial untuk Sabun si Kecil

2 min read

Kegunaan sabun mandi untuk orang dewasa tentu saja berbeda dengan sabun mandi khusus bagi bayi. Selain nilai pH-nya berbeda, terdapat kandungan antibacterial di dalam sabun bayi. Akan tetapi, banyak penelitian yang menyatakan sabun mandi bayi antibakteri mempunyai pengaruh buruk untuk kulit buah hati.

Maka dari itu, ada baiknya sebelum menggunakan sabun dengan bahan aktif antibakteri, perhatikan beberapa hal mengenai kandungan antibacterial dalam produk bayi tersebut, benar-benar aman atau tidak. Bila tidak, risiko bayi terkena iritasi makin besar.

Alasan Mengapa Memperhatikan Kandungan Antibakteri di Sabun Bayi Sangat Penting

Pemberian sabun dengan antibakteri dimaksudkan agar bayi terbebas dari bakteri. Namun kandungan sabun tersebut bisa membuat iritasi kulitnya. Untuk itu, ada beberapa hal yang patut diperhatikan kandungan dari sabun si kecil.




1. Antibacterial Biasa dan Natural Antibacterial

Berdasarkan material dasar, kandungan anti bakteri terbagi 2 pada sabun mandi si kecil, yaitu antibacterial biasa dengan natural antibacterial. Triclosan dan triclocarban merupakan bahan dasar dari antibacterial biasa. Sedangkan untuk memberantas bakteri jahat dalam kulit bayi natural antibacterial memakai bahan-bahan alami.

2. Kandungan Antibacterial yang Aman Bagi Bayi

Natural antibacterial yang telah teruji dan mendapatkan label Dermatology Tested terbukti lebih efektif membunuh bakteri jahat dan aman untuk kulit si kecil. Kandungannya pun dibuat sari tumbuhan alami. Apalagi kulit bayi sangat sensitif sehingga butuh perhatian khusus pada perawatannya.

3. Manfaat Natural Antibacterial Dalam Sabun Bayi

Kandungan natural antibacterial di sabun bayi tak hanya dapat mencegah bahaya iritasi kulit, ternyata ampuh juga untuk membasmi jamur yang berbahaya. Adanya ruam pada kulit bayi di bagian popok, disebabkan oleh jamur.

Kehadiran jamur ini membuatnya tidak nyaman dan kulit buah hati pun jadi gatal-gatal. Karena itu, lebih baik Anda menggunakan sabun mandi Sleek baby yang mempunyai kandungan natural antibacterial yang terbukti ampuh berantas jamur pada kulit bayi Anda.




Sebagai orang tua, Anda mesti lebih selektif dalam pemilihan perlengkapan bayi serta pembersihnya. Memperhatikan kandungan dalam produk bayi dilakukan agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada si kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Chat With Us whatsapp