Apakah Kalian Tahu Cara Berhenti Donasi di Unicef ? Begini caranya

Hi sahabat kuka, siang ini kukakuku bakal bahas mengenai kegiatan sosial. Anak muda generasi milenial seperti kita, wajib rasanya untuk ikut andil dalam berbagai kegiatan sosial. Karena selain menumbuhkan rasa peduli dan kemanusiaan, kegiatan ini juga sangat membantu untuk orang-orang yang membutuhkan. Ingat ya, sebagian dari rejeki kita ada sedikitnya hak orang lain. Jadi sangat wajib tentunya buat generasi milenial seperti kita-kita ini untuk berbagi dan menyebarkan kebaikan dimana pun kita berada. Lalu kegitaan sosial apa yang akan kuka bahas?

Tentang UNICEF Indonesia

Kalian pasti sudah tahu UNICEF dong yang merupakan kepanjangan dari United Nations Children’s Fund atau kalau kita terjemahkan ke dalama bahasa Indonesia adalah Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa. Dari singkatan tersebut saja sudah jelas organisasi didirikan oleh PBB dimana kegiatannya adalah memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan jangka panjang kepada anak-anak dan ibunya di negara-negara berkembang. Termasuk negeri tercinta kita ini yang sedang berkembang, tentunya menjadi salah satu bagian dari gerakan sosial tersebut.



Untuk di Indonesia sendiri diberi nama UNICEF Indonesia yang mana organisasi ini sudah lebih dari 60 tahun turut andil dalam membangun generasi muda kita anak-anak Indonesia. UNICEF dan mitranya telah menjangkau jutaan anak-anak di Indonesia dengan bantuan pembangunan dan kemanusiaan. Dan pada tahun 1948, UNICEF berfokus pada penyediaan darurat untuk mencegah kelaparan di pulau Lombok. Lalu disusul tahun berikutnya UNICEF resmi kerjasama dengan pemerintah kita untuk membangun dapur susu di Yogyakarta. Tahun ketahun, UNICEF Indonesia terus berkembang dalam memajukan anak-anak Indonesia karena UNICEF ada di Indonesia untuk memastikan bahwa tidak ada anak yang tertinggal.

Kegiatan UNICEF Indonesia

Selama satu tahun kebelakang ini tepatnya di tahun 2018, UNICEF sudah banyak sekali melakukan kegiatan dan misi-misi sosial dalam membantu dan memajukan anak-anak Indonesia di seluruh wilayah hingga ke pelosok. Gempa bumi di lombok dan Sulawesi Tengah tahun lalu yang sudah meluluhlantahkan bangunan dan perekonomian masyarakat sana membuat banyak anak-anak yang kehilangan pendidikannya. Berkat UNICEF Indonesia, sekitar 76.000 anak usia 50-18 tahun bisa kembali menerima pendidikan yang dilakukan di ruang belajar sementara, labih dari 19.000 anak mendapat dukungan psikologi serta lebih dari 100.000 pengungsi mendapat peningkatan pasokan air dan layanan sanitasi. Sekitar 2.096 anak diberikan akta kelahiran, 28 anak yang hilang telah dipertemukan kembali dengan keluarganya, 431 tenda belajar sementara berhasil didirikan dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang dilakukan saat terjadi gempa Lombok dan Sulawesi Tengah.

Selain itu, UNICEF juga melakukan kampanye imunisasi campak dan rubella yang menjangkau setiap anak di Ambon. Lalu besama dengan pemerintah UNICEF berhasil memberikan vaksin kepada sekitar 60 juta anak usia 9 bulan hingga 15 tahun yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Sementara di Kupang, UNICEF membantu seorang gadis kecil yang bernama Emilia hingga sembuh dari gizi buruk yang di deritanya. Dan tentunya masih banyak lagi bantuan-bantuan dan kegiatan sosial lainnya yang sudah dilakukan UNICEF di seluruh wilayah negeri ini.

Cara Berdonasi





Berbagai kegiatan sosial yang begitu banyak dilakukan oleh UNICEF tentunya sangat membutuhkan dana untuk bisa mewujudkan visi dan misis dari UNICEF sendiri yang ingin membantu dan membangun anak-anak Indonesia yang tersebar diseluruh wilayah hingga ke pelosok tanah air. Nah, ini saatnya kita generasi milenial yang mempunyai jiwa sosial dan kepedulian terhadap nasib anak-anak Indonesia, bisa untuk ikut berdonasi loh. Jika kalian ingin berdonasi, kalian bisa menghubungi kontak di bawah ini ya sahabat kuka. Ingat, semakin banyak berbagi, makan semakin banyak rezeki.

Biasanya anak milenial seperti kita ini, banyak kegiatan dan aktifitas. Tapi tenang, tidak perlu pergi kesana kemari untuk berdonasi. Karena sekarang pun kita sudah bisa ikut berdonasi secara online. Kalian bisa ikuti panduannya di bawah ini ya:

Cara Berhenti Donasi

Jika kalian sudah berdonasi, pasti suka terpikir ‘Nanti gimana ya kalau ingin berjenti donasi, keuangan lagi mepet banget nih!’ Yes! Jangan khawatir sobat kuka. Tenang saja, karena UNICEF sangat memudahkan para donaturnya dan tidak sama sekali mempersulit para donatur karena misi UNICEF memang benar-benar misi sosial. Jadi kalau kalian ingin berdonasi, kalian bisa hubungi layanan donatur (021) 8066 2100 atau email ke ids.donorlove@unicef.org pada jam operasional: Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00



Nah itu tadi kegiatan sosial yang kuka bahas, yaitu UNICEF Indonesia. Jadi buat kita generasi milenial, jangan pernah takut untuk berbagi dan membatu sesama. Generasi milenial itu wajib punya investasi, wajih hang out bareng teman, wajib punya tabungan, wajib punya segudang aktifitas dan juga wajib untuk berbagi terhadap sesama. Jangan ngaku milenial kalau pelit dan cuma ngumpet dikamar. Yuk saatnya jelajah dunia dan bantu sesama.

1 thought on “Apakah Kalian Tahu Cara Berhenti Donasi di Unicef ? Begini caranya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *