Aiman Tino, Penyanyi Muda Populer Malaysia

Hallo sobat kuka. Kali ini kuka bakal kupas tamu kuka minggu ini. Yeay, tamu kuka minggu ini adalah Aiman Tino. Mungkin dari sebagian para sahabat kuka belum mengenal jejaka kelahiran Kuala Kubu Bharu, Selangor, Malaysia ini. Tapi jejaka muda ini sangat dikenal sekali di negerinya yaitu Malaysia. Lahir pada tanggal 27 Juni 1998, penyanyi berbakat ini langsung melejit dan mensejajarkan dirinya dalam deretan artis-artis muda Malaysia lainnya berkat lagu andalannya ‘Ku Rela Di Benci’



Lagu ini mengusung pop melayu, atau mungkin lebih dikenal slow rock melayu. Jika kalian penikmat lagu-lagu melayu 90-an seperti Nike Ardilla, Conny Dio, Inka Christy, Poppy Mercury, Saleem, Iklim, UKs, Exist, Ella, Ammy Serach dan sederet penyanyi-penyanyi pop rock melayu lainnya akan kembali terbawa ke suasana 90-an jika mendengarkan lagu ‘Ku Rela Di Benci’ ini.

Awalnya kuka hanya mengira hanya lagu ini saja yang bernuansa 90-an. Karena bukan hanya di Indonesia, di Malaysia pun musik era sekarang lebih ke pop alternatif atau pop modern. Namun siapa sangka, Aiman Tino ini benar-benar masuk ke blantika musik Malaysia dengan mengusung genre 90-an. Semua lagu-lagu yang ia nyanyikan berirama 90-an. Tak disangka, walau mengusung genre 90-an, penyanyi bersuara sendu ini mendapat tempat dihati penikmat musik di negeri Malaysia. Terbukti, sejak beredar di chanel youtube, lagu ‘Ku Rela Di Benci’ langsung mendapat jutaan viewers. Bahkan hingga saat artikel ini dibuat, lagu tersebut sudah ditonton hingga 53 juta orang. Wow, sungguh pencapaian yang cukup luar biasa untuk membawakan genre 90-an di era sekarang ini.

Penyanyi muda top Malaysia ini sampai saat ini sudah mengeluarkan beberapa single top lainnya yang tentunya mendapat banyak sambutan hangat dari warga Malaysia. Sebut saja ‘Permata Cinta’, ‘Ku Hanya Sayang Padamu’, ‘Lara Dalam Kerinduan’, ‘Raya Telah Tiba’, ‘Ku Hanya Sayang Padamu’, ‘Ku Sesat Dalam Rindu’, ‘Terlerai Sebuah Janji’ dan masih banyak single-single lainnya yang juga cukup meletop yang semuanya bernuansa 90-an. Selain jago bernyanyi, jejaka yang kini berada dibawah naungan label musik Aries Music ini juga pandai berkelakar loh. Terbukti setiap mengisi acara dibeberapa stasiun TV Malaysia, banyak canda dan tawa yang keluar yang membuat riuh penonton di studio. Selain itu, penyanyi ini pernah bermain lakon dalam tajuk ‘Mak Cun Musim Ke Empat‘ sebagai Kumin yang tayang di saluran TV3 Malaysia dan juga sebagai Norman dalam tajuk ‘Penunggu Simpang‘.

iman-tino-kurela-dibenci




Banyak penggemar dan terkenal di negeri jiran, membuat Aiman mampu melebarkan sayapnya ke Indonesia. Terbukti beliau pernah hadir dan mengisi beberapa acara TV di Indonesia, sebut saja ‘Dahsyat‘, ‘Rumah Mamah Amy‘ dan beberapa acara-acara radio lainnya yang ada di Indonesia. Perlu di ingat, artis muda dan pendatang baru dari Malaysia sangat sulit untuk bisa menembus pasar musik atau dunia hiburan Indonesia. Dari sederet penyanyi muda terkenal Malaysia, hanya Aiman Tino, Khai Bahar dan As’ad Motawh saja. Sementara penyanyi muda yang terkenal lainnya belum bisa tembus pasar musik Indonesia.

Di tengah nama yang populer di negeri jiran, Aiman pun tak luput dari berita tak sedap. Foto dan video tak senonohnya sempat beredar di dunia maya dan cukup membuat publik tersentak kaget. Karena Aiman selama ini dikenal cukup baik dan santun serta agamis. Namun karena ulah tangan-tangan tak bertanggung jawab menyebarkan foto dan video tak senonohnya itu, cukup mencedrai namanya yang sedang naik daun. Aiman pun membantah akan kebenaran foto dan video tersebut. Beliau meyakinkan bahwa orang yang ada di video tersebut bukanlah dirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *