KUKAKUKU

Gaya Hidup, Teknologi, Inspirasi Dan Motivasi

Pilih Flazz BCA, Tap Cash BNI, Brizzi BRI atau E-Money Mandiri? Ini Jawabannya!

Buat kamu yang suka bepergian menggunakan transportasi umum pasti udah tau dong e-money atau uang elektronik yang berbetuk kartu sebesar KTP. Akhir-akhir ini bank dan pemerintah memang lagi gencar-gencarnya mensosialisasikan uang elektronik sebagai alat transaksi harian. Sehingga banyak bank swasta maupun BUMN mengeluarkan uang elektronik ini dalam bentuk kartu.

Wajib gak sih punya uang elektronik? Jawabannya tergantung kebutuhan kamu. Jika kamu setiap harinya hanya duduk-duduk manis dirumah, belajanya di warung-warung kecil, jarang naik transportasi umum, tentu saja uang elektronik ini tidak akan terpakai. Tapi jika kamu anak muda yang super aktif dan selalu beraktivitas memiliki uang elektronik sangatlah penting dalam menunjang kelancaran aktivitas kalian. Karena hampir semua lini industri sudah memberlakukan sistem transaksi berbasis elektronik. Ketika kalian naik commuter line, kalian harus masuk ke stasiun menggunakan uang elektronik, naik busway juga menggunakan uang elektronik, masuk tol sudah wajib menggunakan uang elektronik, belanja di minimarket, tempat nongkrong dan cafe sudah mulai menggunakan uang elektronik. Karena uang elektronik ini banyak sekali kelebihannya selain untuk menghindari kembalian uang recehan. Sistem pembayaran jadi lebih praktis dan juga terdapat pencatatan transaksi harian, jadi kalian bisa mengontrol pengeluaran kalian tidak perlu mencatat-catat lagi 🙂 Lalu jenis uang elektronik apa yang kira-kira cocok buat kamu?

Pilih uang elektronik sesuai kebutuhanmu

Ngomongin soal uang elektronik yang pas buat kamu, maka kita harus bahas dulu kebiasaan atau kebutuhan kamu sehari-harinya. Jika hidup kamu serba mobile, malas harus nyari-nyari atm, dan kamu suka berbelanja di minimarket seperti indomaret, maka kamu wajib banget pilih e-money mandiri yang khusus indomaret. Kamu bisa dapatkan e-money edisi indomaret di minimarket-minimarket indomaret terdekat kamu. Dengan harga sekitar 20 ribuan kamu bisa bawa pulang e-money mandiri edisi khusus indomaret. E-money ini adalah hasil kerjasama antara indomaret dan bank mandiri. Lalu apa kelebihan e-money ini? Banyak sekali kelebihannya, walau sebagian besar hampir sama dengan edisi e-money mandiri lainnya. Namun yang membedakan dari e-money edisi indomaret ini, jika kamu sering berbelanja di indomaret dan menggunakan e-money ini, kamu bisa mendapatkan potongan sebesar 5% untuk produk private label indomaret. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan poin loh yang nantinya bisa ditukerin. Selain itu banyak juga promo-promo lainnya jika kamu menggunakan e-money ini. Kelebihan lainnya dari e-money mandiri, selain bisa di isi ulang di atm, gerai indomaret, bisa juga lakukan isi ulang via smartphone. Jadi kamu yang benar-benar mobilitas tinggi, ini bisa jadi fitur yang sangat memanjakan kamu. Saat diperjalanan, ketika saldo emoney kamu sudah habis, bisa langsung segera isi via ponsel. Tapi dengan syarat ponsel kamu harus sudah berfitur NFC ya. Nah sekarang kamu gak perlu was-was lagi kan ketika naik kereta, busway atau masuk tol kekurangan saldo emoney lagi. Jika kurang, kamu tinggal tempelkan aja di belakang hp kamu lalu isi via mandiri mobile. Atau jika kamu sedang berbelanja ke indomaret, kamu bisa top up saldo di indomaret tanpa dikenakan biaya. Simpel banget kan?

Kalau kamu pengguna mobile banking BRI dan suka berbelanja di alfamart, Brizzi bisa jadi pilihan kamu loh. Jadi kamu bisa isi ulang saldo brizzi kamu via ponsel. Tinggal tap aja di belakang posel kamu dan gunakan BRI mobile banking untuk isi ulang saldonya. Kelebihan lainnya setiap berbelanja Rp 200, pelanggan akan memperoleh 1 poin. Setelah terkumpul, poin tersebut dapat ditukarkan dengan berbagai macam produk maupun potongan harga, baik di Alfamart maupun di merchant lainnya. Jadi kartu ini bisa berfungsi juga sebagai kartu Ponta. Bagi kalian yang sering berbelanja di Alfamart pasti tau kartu Ponta ini. Kalian juga bisa top up saldo di brizzi di alfamart tanpa terkena biaya admin. Asyik kan, sambil belanja bisa isi ulang saldo, jadi kalian tidak perlu was-was lagi untuk naik kereta atau busway dan masuk tol.

Buat kalian nasabah BCA, kalian bisa pilih BCA Flazz sebagai kartu emoney kalian. Hampri sama dengan emoney bank lainya, fungsi dari flazz ini hampir sama. Bisa untuk berbelanja dibanyak merchant yang sudah dukung edc flazz. Namun untuk saat ini, flazz belum bisa isi ulang via ponsel seperti brizzi dan e-money mandiri. Selain flazz, kamu juga bisa pilih emoney lainnya seperti Tap Cash BNI.

Uang elektronik bisa jadi sahabat sehari-hari kita

Jadi buat sahabat kukakuku, sekarang tidak perlu bingung lagi untuk memilih emoney yang mana. Pilihlah emoney yang sesuai dengan kegiataan dan kebutuhan kalian sehari-hari serta kemudahan dalam isi ulangnya. Bila kalian sudah sesuai memilih emoney sesuai kebutuhan kalian, emoney bisa jadi sahabat kalian sehari-hari yang akan menemani aktifitas kalian dengan berbagai keuntungan dan kemudahan tentunya. Jangan sampai pilih emoney tapi merepotkan kalian dan bahkan merugikan kalian loh. Misalnya jika isi di atm lain terkena biaya, atau hanya bisa diisi di atm bank yang mengeluarkan emoney tersebut saja, jika diisi di gerai toko indomaret atau alfamart dan gerai lainnya terkena biaya admin. Jadi rugi kan kalau isi emoney malah kena biaya lain-lain. Jadi saran dari kukakuku, kalian pilihlah emoney yang memudahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *