KUKAKUKU

Gaya Hidup, Teknologi, Inspirasi Dan Motivasi

Mengintip Teknologi Pada iPhone X

iphone x

Menjelang akhir tahun 2017, tepatnya tanggal 22 Desember 2017 lalu, pasar gadget Indonesia sempat diramaikan dengan kehadiran smartphone series terbaru dengan teknologi yang berbeda dari ponsel-ponsel lainnya. Apple telah resmi merilis iPhone X untuk pasar Indonesia. Antusias masyarakat Indonesia pun cukup hangat menyambut kehadiran generasi baru dari ponsel besutan perusahaan raksasa yang berada di Amerika ini, Apple Inc. Lalu apa saja teknologi baru yang disematkan pada ponsel dengan harga di bandrol 20 jutaan untuk ukuran penyimpanan 256 GB ini? Mari kita mengintip teknologi pada iPhone X.

Generasi layar dan tampilan terbaru

Hadir dengan layar yang berbeda dari generasi iPhone sebelumnya. Dengan luas penampang Layar Super Retina 5,8 inci dengan resolusi 2436 x 1125 piksel dan pertama kalinya teknologi apple menerapkan layar OLED yang akan membuat warna-warna akurat yang menakjubkan, hitam pekat, kecerahan tinggi, dan rasio kontras 1.000.000:1. Dengan balutan material kaca terkuat tampak depan dan belakang yang diklaim mampu menahan cipratan air dan debu membuat penampilah ponsel pintar ini terlihat eksklusif, elegan dan mewah.

Dukungan dapur pacu yang kuat

Selain tampilan yang menawan dan full screen, iPhone X kini sudah ditanamkan chip terbaru yaitu Chip A11 Bionic dimana prosessor ini diklaim jauh lebih cepat dibanding generasi pada iPhone sebelumnya yang menggunakan Chip Fusion A10. Chip ini memiliki empat core efisiensi di CPU yang baru lebih cepat hingga 70 persen. Dan dua core performa yang lebih cepat hingga 25 persen. A11 Bionic merupakan tenaga di balik kinerja augmented reality yang ada pada game dan aplikasi. Sehingga kita akan nyaman saat memainkan aplikasi-aplikasi berbasis augmented reality. Dengan dapur pacu yang terbaru, iPhone X mampu menjalankan seri iOS terbaru yaitu iOS 11 dengan begitu gesit dan lembut setiap perpindahan layar. Anda akan meraakan begitu nyamannya saat jemari-jemari anda menyentuh layar iPhone X dan berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain dengan begitu lembut.

Kamera Ganda 12 MP memanjakan anda yang suka fotografi

iPhone X sudah dibekali kamera dengan teknologi terbaru dikelas smartphone. Kamera telefoto dan wide-angle 12 MP dengan wide-angle bukaan ƒ/1.8  dan telefoto bukaan ƒ/2.4 serta dengan teknologi penstabilan gambar optik ganda. Tidak hanya itu saja, zoom optik pada iPhone X mampu melakukan zoom digital hingga 10x. Kita dapat mengambil gambar layaknya sebuah kamera SLR. Karena iPhone X memiliki penstabilan gambar optik (OIS/Optical Image Stabilization) dan lensa cepat untuk foto dan video yang memukau, bahkan dalam kondisi kurang pencahayaan sekalipun, kamera iPhone X masih bisa diandalkan. Sementara untuk kamera depan, iPhone X sudah dibekali kamera TrueDepth berkekuatan 7 MP dengan bukaan ƒ/2.2 dan dukungan retina flash akan memanjakan anda saat berselfi ria. Detil wajah anda akan begitu nampak sempurna tanpa tertutupi apapun. Selain itu, kamera depan iPhone X sudah mampu merekam video HD 1080p. Keunggulan lainnya, kamera depan iPhone X sudah mendukung animoji. Jadi anda bisa memainkan animoji sesuai expresi wajah anda.

Pengisian Daya Nirkabel

Untuk kalian yang suka serba nirkabel, iPhone X kini hadir dengan pengisian daya nirkabel. Tinggal tempelkan saja iPhone X ke wireless charging, dan biarkan dia bekerja sendiri. Baterai iPhone X mampu bertahan lebih lama dibanding iphone sebelumnya dengan waktu bicara (nirkabel) hingga 21 jam, penggunaan internet hingga 12 jam,  pemutaran video (nirkabel) hingga 13 jam, pemutaran audio (nirkabel) hingga 60 jam serta kemampuan isi daya yang cepat hingga 50% dalam 30 menit. Menakjubkan bukan?

Keamanan Yang Sempurna Dengan Wajah Anda

iPhone X menghadirkan teknologi terbaru dan sudah meninggalkan teknologi touch ID yang masih disematkan pada iPhone 7 dan 8. Pada iPhone 8, kini wajah anda akan menjadi kunci keamanan perangkat smartphone anda. Tinggal arahkan iPhone ke wajah anda, dalam dalam hitungan detik pendek, ponsel ada akan otomatis membuka kunci layarnya. Karena iPhone X sudah dibekali teknologi A11 Bionic yang merupakan chip pintar yang akan mengenali wajah anda setiap ada perubahan. iPhone X setiap harinya akan menganalisa dan merekam semua perubahan pada wajah anda, sehingga ketika anda memakai kaca mata, memakai topi, potongan rambut berubah, iPhone X akan mampu membacanya. Bahkan di tempat gelap sekalipun, iPhone X masih bisa membaca raut wajah anda berkat sensor infra red yang tersemat pada kamera iPhone. Jadi apakah anda sudah siap memiliki iPhone X?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *