KUKAKUKU

Gaya Hidup, Teknologi, Inspirasi Dan Motivasi

Kini Kamu Bisa Investasi di Tokopedia. Mudah Banget Loh!

reksadana di tokopedia

Suka belanja online? Pasti sudah tau dong tokopedia. Yang merupaka marketplace besar di Indonesia dimana para UKM memasarkan produknya secara digital. Kamu bisa jumpa jutaan pedagang dari berbagai daerah di tokopedia dengan beraneka ragam produk-produk UKM yang dijual mulai dari fashion, elektronik, pangan, sembako, grocery dan lain-lainnya.

Tokopedia terkenal memang dengan sistem keamanan dan jaminan pelanggan karena menggunakan rekening bersama. Selama barang belum sampai ke konsumen, maka uang akan tertahan di tokopedia, dan jika konsumen sudah melakukan konfirmasi penerimaan pesanannya, maka uang baru bisa dicairkan oleh penjual. Jadi benar-benar aman kan, kamu tidak perlu was-was lagi pesananmu tidak dikirim sama penjual. Nah, sekarang asyiknya lagi, tokopedia punya fitur baru yang bakal bikin kamu rajin simpan uang. Kini kamu sudah bisa berinvestasi reksadana di tokopedia. Caranya pun sangat mudah banget, kamu cukup registrasi di tokopedia. Jika kamu sudah punya akun tokopedia, kamu sudah bisa buka reksadana di tokopedia. Dan reksadana di tokopedia ini adalah hasil kerjasama dengan bareksa.com yang merupakan portal ecommerce besar reksadana. Hanya dengan modal 10 ribuan saja, kamu sudah bisa loh berinvestasi. Caranya pun sangat mudah sekali.

Cara daftar reksadana di tokopedia

Jika kamu sudah login ke tokopedia, jika menggunakan aplikasi tokopedia di ponsel, kamu bisa scrol ke bawah dan cari menu reksadana. Jika melalui website desktop/PC, silahkan kamu buka link berikut ini https://www.tokopedia.com/reksa-dana silahkan kamu isi formulir yang disediakan dengan lengkap. Jika pendaftaran kamu diterima, kamu akan mendapatkan email atau sms pemberitahuan bahwa akun kamu sudah aktif dan bisa digunakan.

Cara beli reksadana di tokopedia

Jika kamu sudah diterima dan punya akun reksadana di tokopedia, kamu tinggal login di tokopedia dan pilih menu reksadana pada aplikasi mobile tokopedia, jika di web desktop/PC, kamu tinggal buka link di atas, maka kamu akan diseret ke dashboard reksadana tokopedia. Untuk saat ini pilihan produk reksadana tokopedia baru hanya ada Reksadana Syailendra Dana Kas, jadi kamu tinggal langsung pilih menu beli tanpa perlu pilih lagi produk-produk reksadana dan masukan nominal pembelian reksadana yang ingin kamu beli. Serunya lagi, di tokopedia kamu sudah bisa beli reksadana hanya dengan modal uang 10 ribuan saja kamu sudah bisa berinvestasi. Kamu wajib baca ini Investasi atau Menabung? untuk memahami lebih lanjut mengenai investasi reksadana.

Keunggulan reksadana di tokopedia

Hampir semua reksadana yang dijual secara online melalui berbagai aplikasi dan website portal ecommerce reksadana menawarkan keamanan dan return atau bagi hasil yang tinggi. Dan memang benar, reksadana bagi hasilnya lebih tinggi dibanding dengan menabung di bank. Misalkan jenis reksadana pasar uang, keuntungan kamu bisa mencapai 8% dalam setahun dan tanpa dikenakan biaya pajak lagi karena reksadana bukan objek pajak.

Keunggulan reksadana yang ada di tokopedia adalah proses pencairannya yang super kilat sekilat kamu cairkan tabungan kamu di bank. Kukakuku pernah sudah berinvestasi reksadana di beberapa portal aplikasi dan website reksadana, hampir semuanya proses pencairan memakan waktu paling cepat 3 hari kerja dan paling lambat 7 hari kerja sejak pengajuan reksadana. Tapi tidak untuk reksadana di tokopedia. Kamu bisa mencairkannya hari itu juga kamu bisa terima pembayarannya. Proses pencairannya ditransfer ke toko cash kamu, setelah itu kamu bisa tarik ke rekening pribadi kamu. Simpel dan menyenangkan bukan. Jadi tidak ada alasan deh buat kamu anak muda milenial untuk tidak berinvestasi.

Kelemahan reksadana di tokopedia adalah masih sedikitnya produk-produk reksadana yang di tawarkan terutama reksadana syariah. Karena menurut kukakuku reksadana berbasis syariah adalah reksadana yang terbaik untuk menghindari transaksi riba yang haram hukumnya bagi umat islam. Harusnya ini menjadi pertimbangan untuk tokopedia bisa menghasirkan produk reksadana berbasis syariah karena hampir 80% penduduk Indonesia beragama muslim. Semoga saja kedepannya reksadana syariah bisa hadir di tokopedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *