KUKAKUKU

Gaya Hidup, Teknologi, Inspirasi Dan Motivasi

Puncak Mustika Manik, Objek Wisata Hits Yang Instagram Banget!

Buat kalian yang hobi foto dan bermain media sosial seperti instagram, objek wisata salah satu ini bisa menjadi destinasi liburan kalian untuk mengisi konten-konten instagram kalian. Kenapa kukakuku sarankan kesini, karena objek wisata ini lagi jadi perbincangan di kalangan anak hits media sosial seperti instagram. Banyak banget spot-spot foto yang bakal bikin kamu gregetan kebangetan kalau gak nyobain untuk berfoto disana. Hasil fotonya pun bisa bikin temen kantor atau temen sekolah dan kuliah kamu yang gak hobi traveling bakal ngiri banget pake banget loh. Nama objek wisata ini adalah Puncak Mustika Manik yang berada di kawasan tanah sunda pajajaran Bogor.

Spot foto yang instagram banget

Buat kalian yang datang kesini, dijamin deh gak akan nyesel, apalagi bisa sampe nyobain semua permainan dan juga spot-spot foto yang seru dan menarik. Ada banyak sekali spot foto yang kece buat ngisi instagram kalian. Ada Saung Hiber atau rumah melayang atau rumah gantung. Rumah atau saung ini menggantung di atas jurang. Hanya menempel ke beberapa pohon yang ada disampingnya. Sedangkan bawahnya adalah jurang terjal. Ini keren banget buat kamu foto disini loh. Untuk bisa foto disini kamu harus naik ke saung ini menggunakan tangga, nanti akan di bantu sama akang-akang yang ramah disana yang menjadi petugas wisata. Serunya lagi untuk berfoto disini tidak dikenakan biaya sepeser pun. Baik kan akang-akang-nya.

Selain Saung Hiber, ada lagi yang namanya Ayunan Ngapung. Dijamin deh kamu kalau main ayunan ini bakal deg-degan banget karena kamu serasa mau terbang di atas ketinggian. Ayunan ngapung ini di ikat pada kedua buah pohon yang ada dipinggir jurang. Sementara bawahnya adalah jurang terjal dan persawahan. Untuk naik kesini kamu akan kembali di pandu sama akang-akang bageur yang siap bantu kamu. Ayunan ini mampu menampung beban dua orang tapi orangnya slim semua ya. Setelah berhasil naik ke ayunan ini, siapkan mental dan fisik kamu. Karena para akang penjaga akan menarik dan mendorong ayunan ini hingga mengayun jauh menuju tengah jurang. Walau pun kalian teriak-teriak, para akang-akang akan terus mendorong ayunan tersebut sampe kamu benar-benar menikmati ayunan ngapung ini. Kamu akan serasa mengayun jauh di udara. Bisa kebayang kan kalau ayunan ini lepas dan kamu bisa terpental ke dalam jurang. Tapi tenang, ayunan ini sudah memiliki pengaman dan di jamin aman. Dan lagi-lagi untuk bisa naik ayunan dan berfoto disini, kamu tidak akan dipinta uang sepeser pun alias gratis. Cukup bilang hatur nuhun sama akang-nya mereka sudah senang.

Setelah puas bermain di ayunan ngapung, kamu bisa nyobain sepeda awang-awang. Jadi kamu bisa naik sepeda yang menggantung di ketinggian dan di bawahnya jurang terjal serta persawahan yang menghampar luas. Jadi kamu bisa mengambil foto yang keren di sepeda awang-awang ini. Karena ini membutuhkan safety yang cukup lumayan dan merepotkan para akang dan teteh petugas, maka untuk bisa naik sepeda ini kamu akan di kenakan biaya sebesar Rp 10.000 saja. Menurut kukakuku uang sebesar itu tiada artinya ketika kamu melihat hasil fotonya yang super keren banget dan kamu wajib coba disini.

Selain spot foto yang tadi, masih banyak banget spot-spot foto keren lainnya di Puncak Mustika Manik yang semuanya tidak dikenakan biaya sama sekali. Jadi kamu bisa ambil foto sesuka kamu dan sebagus mungkin pose kamu-nya. Semua spot foto yang ada disini sudah disiapkan dengan posisi terbaik dan teraman. Jadi kamu tidak perlu takut untuk mengambil gambar-gambar kece kamu disini.

Lokasi mudah dijangkau

Untuk bisa datang kesini, kamu harus melalui kota leuwiliang terlebih dahulu, Nanti dari kota leuwiliang kamu bisa menuju jalan kawasan wisata salak endah. Untuk lebih jelasnya menuju ke lokasi ini, kamu bisa baca pada artikel sebelumnya yaitu Puncak Salaka Nagara, Liburan Murah Di Tanah Pajajaran karena disana kukakuku sudah menjelaskan akses menuju ke objek kawasan wisata salak endah. Karena puncak mustika ini berada satu kawasan dengan Puncak Salaka Nagara dan juga Curug Cigamea. Kukakuku jamin jika kamu kesini tidak akan nyasar karena tempatnya mudah banget dijangkau baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Jika kamu masih kebingungan saat di jalan, kamu bisa bertanya sama warga sekitar. Karena memang objek wisata ini sudah terkenal banget dan hampir semua warga Bogor terutama kawasan Leuwiliang maupun Pamijahan sudah tahu banget objek wisata yang sedang hits ini.

Tidak perlu budget besar

Serunya lagi, liburan kesini tidak perlu budget besar loh. Hanya bermodalkan uang puluhan ribu saja, kamu sudah bisa sampai kesini. Cukup menggunakan sepeda motor dengan modal bensin 2 liter saja kamu bisa sampai. Tiket masuk kawasan wisata salak endah sebesar Rp 15.ooo,- Setelah masuk kawasan wisata salak endah, kamu bisa cari gerbang menuju Puncak Mustika Manik dan tidak jauh dari gerbang utama salak endah. Untuk parkir motor sebesar Rp 3.000 saja setelah itu kamu bisa naik menuju puncak dengan melewati ratusan anak tangga yang dijamin bakal bikin kamu kecapean karena cukup tinggi banget. Nanti di pertengahan perjalanan akan ada gerbang masuk objek wisata Puncak Mustika Manik. Kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000. Setelah dapat tiket masuk, kamu kembali melanjutkan perjalanan menuju puncak dengan masih menaiki ratusan anak tangga. Jangan khawatir, karena rasa lelah kamu akan terbayar setelah sampai puncak. Jadi total pengeluaran budget kamu hanya sebesar Rp 33.000 plus biaya bensin 2 liter saja. Murah banget bukan. Tunggu apalagi, segera siapkan ransel kalian dan segera lah menuju ke Puncak Mustika Manik, biar konten instagram kamu keren dan kece-kece ya. Selamat liburan 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *