KUKAKUKU

Gaya Hidup, Teknologi, Inspirasi Dan Motivasi

Ponsel Pintar Berfitur NFC Harga Dibawah 2 Jutaan

nokia

Ponsel pintar yang memiliki fitur NFC dengan harga low budget, memang masih sangat sulit ditemui. Kebayakan fitur NFC disematkan pada ponsel menengah ke atas dengan harga mulai dari 3 jutaan. Untuk ponsel harga 2 juta ke bawah terbaru, pilihan kukakuku jatuh pada Nokia 3. Ponsel pintar besutan Nokia yang sudah mengadopsi sistem android ini sudah beredar dipasaran Indonesia dengan harga Rp 1.899.000

Fungsi NFC

NFC merupakan singkatan dari Near Field Communication. Teknologi ini digunakan untuk bertukar data antara device dimana proses pertukaran data ini cukup cepat dibanding menggunakan teknologi bluetooth. Di jaman modern dan serba cepat seperti sekarang ini, teknologi NFC banyak dimanfaatkan diberbagai industri, baik transportasi maupun retail. Misal untuk pembayaran di minimarket, supermarket, pembayaran tiket kereta maupun busway. Kita hanya tinggal tap ponsel kita ke NFC reader untuk membaca data pada ponsel kita. Sekarang teknologi NFC ini sudah diterapkan pada kartu elektronik seperti e-money yang dikeluarkan oleh beberapa bank, tiket Commuter Line dan juga busway.

Desain simple dan elegan

Seperti pada ponsel generasi nokia sebelumnya sebelum pindah haluan ke sistem operasi android, nokia selalu menggunakan desain klasik mirip Nokia Lumnia. Begitu juga dengan Nokia 3 dimana ponsel berbentuk persegi panjang ini dimana badan polikarbonat yang dibentuk dengan lekuk indah, rangka aluminium yang kuat, serta lekukan yang membulat pada setiap pinggir dan sudutnya akan membuat anda tampil simple dan elegan saat menggenggam ponsel ini. Untuk ukuran layar 5 inci sudah menggunakan teknologi Corning Gorilla Glass untuk melindungi layar ponsel anda dari goresan benda tajan. Lebar layar 5 inci dengan dimensi 720 x 1280 pixels didukung IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16M colors akan membuat anda semakin nyaman saat melihat tampilan warna yang tajam.

Kamera saku yang cocok untuk anda

Selain sudah mengusung layar 5 inci, Nokia 3 sudah dilengkapi kamera 8 MP autofokus di bagian depan dan maupun belakang belakang dengan dilengkapi flash sebagai cahaya tambahan saat anda mengambil gambar diruangan minus cahaya. Jadi bagi anda yang suka selfi, Nokia 3 ini sudah cukup mumpuni karena sudah mengusung kamera depan 8 MP. Tangkapan hasil selfi pun tidak malu-maluin untuk anda upload ke media sosial seperti instagram.

Kinerja yang mumpuni

Untuk urusan dapur pacu, Nokia 3 sudah dibekali prosessor MTK 6737, Quad-core 1.3Ghz dengan RAM 2 GB dan ROM 16 GB serta slot kartu MicroSD dengan dukungan hingga 128 GB. Untuk urusan koneksi, Nokia 3 sudah mendukung jaringan 4G LTE. Untuk urusan wifi Nokia 3 mengusung 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct serta hotspot. Untuk kartu SIM yang didukung adalah kartu SIM berjenis nano. Selain itu anda juga dapat menggunakan ponsel ini dengan dua kartu SIM karena sudah mendukung Dual SIM. Untuk urusan sistem operasi, Nokia 3 sudah menggunakan android versi 7.0 atau Nougat dan kabar baiknya Nokia 3 akan terus melakukan update sistem operasi android terbaru. Untuk masalah daya, ponsel pintar ini menggunakan daya baterai Non-removable Li-Ion 2650 mAh akan membuat anda cukup nyaman saat menggunakan ponsel ini diluar ruangan hingga berjam-jam lamanya.

Kelebihan yang paling unik dan bermanfaat sekali bagi kukakuku adalah adanya fitur NFC. Karena fitur ini sangat membantu sekali dalam kegiatan kukakuku sehari-hari. Seperti isi ulang uang elektronik untuk naik busway maupun kereta. Karena kukakuku menggunakan e-money mandiri, maka melakukan isi ulang ini melalui ponsel nokia. Kamu wajib baca Merasa Jiwa Muda, Kamu Wajib Pakai Ponsel Berfitur NFC. Caranya hanya dengan instal aplikasi e-money mandiri di ponsel ini lalu kita tap kartu e-money dibelakang layar, maka akan menampilkan sisa saldo e-money kita. Jadi kita bisa tau sisa saldo dan juga bisa melakukan isi ulang langsung melalui ponsel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *