KUKAKUKU

Gaya Hidup, Teknologi, Inspirasi Dan Motivasi

Pesona Danau Quarry Bogor

danau quarry jayamix

Membahas Bogor, takkan ada habisnya dengan sejuta pesona wisata dan budaya sunda kunonya. Salah satu objek wisata yang kini jadi bahan perbincangan warga Bogor dan sekitarnya adalah danau dengan airnya yang menghijau. Anda akan terkagum ketika melihat pesona danau ini yang begitu menawan. Warga sekitar menyebutnya Danau Jayamix. Bukan hal tanpa sebab, karena sejarahnya danau ini terbentuk bekas galian tambang batu-batuan yang kini sudah tidak digunakan lagi.

Lokasi danau quarry jayamix

Danau Jayamix atau sebagian orang memanggilnya Danau Quary terletak di Kampung Nunggaherang, Desa Tegalega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Akses menuju danau ini cukup tidak terlalu sulit, namun anda harus bersabar karena jalan yang akan ada lalui sangat terjal dan berbatu yang akan membuat perjalanan anda cukup melelahkan. Karena jalan menuju danau ini merupakan akses keluar masuk truk pertambangan yang ada di kawasan Bogor Barat.

Untuk menuju kesana, sebaiknya menggunakan kendaraan roda dua, karena akses jalan terjal dan menanjak serta sempit. Sebaiknya pilihlah saat cuaca sedang cerah, karena jika kondisi hujan, jalanan cukup licin untuk dilalui kendaraan. Pastikan kendaraan ada dalam keadaan sehat serta usahakan bensin dalam keadaan full. Karena anda akan kesulitan ketika sudah berada di kawasan wisata Danau Quarry karena sepanjang jalan tidak tersedia SPBU terdekat, kecuali penjual bensin-bensin eceran dan itu pun cukup sulit.

Akses menuju danau quarry jayamix

Jika anda berasal dari Jakarta, untuk menuju ke lokasi Danau Quarry atau Danau Jayamix, anda bisa keluar melalui pintu tol BSD, kemudian anda menuju kawasan BSD Selatan tepatnya AEON Mall yang kemudian di lanjutkan menuju jalan raya Cisauk Rumpin. Dipertigaan Rumpin pastikan menuju arah jalan Rumpin/Parungpanjang atau melewati Gunung Munara. Lalu terus mengikuti jalan dan jika menemukan plang yang bertuliskan PT Lotus SG Lestari dan ikuti arah ke PT tersebut. Jika anda dari kawasan Tangerang atau Banten, anda bisa melalui akses jalan Parungpanjang. Dari pertigaan Parungpanjang (SMP Negeri 1 Parungpanjang) anda menuju jalan raya Dago. Ikuti saja jalan Dago sampai nanti akan bertemu pertigaan Ciheulang, dari sana anda bisa ambil kiri arah Gunung Munara. Agar anda tidak tersesat, sebaiknya anda banyak bertanya kepada penduduk sekitar. Anda tidak perlu khawatir, karena penduduk Bogor sangat terkenal keramah tamahannya selama kita bisa jaga sikap dan menghargainya. Untuk urusan budget, tenang saja, wisata kesini tidak akan menghabiskan uang sampai ratusan ribu loh. Bisa baca tips hemat liburan untuk menghemat budget liburan kamu ya. Selamat berwisata ya sahabat kukakuku!

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *