KUKAKUKU

Gaya Hidup, Teknologi, Inspirasi Dan Motivasi

Kini Naik Busway Bisa Pakai KMT Commuter Line

kmt commuter line

Kabar gembira bagi para pengguna roda transportasi umum seperti kereta dan bus. Biasanya para pekerja atau kita yang biasa berkatifitas sehari-hari menggunakan transportasi umum memiliki banyak kartu elektronik sebagai pembayaran seperti Commuter Line dan Busway. Kita bisa menyiasatinya dengan menggunakan e-money yang diterbitkan oleh beberapa bank terkemuka di Indonesia. Namun yang jadi permasalahannya adalah tidak semua penumpang memiliki kartu atm yang sesuai dengan e-money bank tersebut. Selain itu proses top up atau isi ulang harus melalui atm, sementara ketersediaan ATM di setiap stasiun masih jarang. Jika kita mengisi di minimarket pun dikenakan biaya admin.

busway

Oleh karena itu dengan adanya KMT yang bisa digunakan untuk pembayaran busway menjadi solusi yang terbaik. Kita bisa top up KMT di stasiun tanpa harus dikenakan biaya, serta hampir disemua stasiun sudah disediakan mesin top up, jadi kita tidak perlu antri lagi di loket. Keuntungan lainnya kita tidak perlu memiliki banyak kartu setiap akan pindah dari stasiun ke halte busway. Cukup satu kartu untuk semuanya.

Cara Mendapatkan KMT Commuter Line

Untuk mendapatkan KMT Commuter Line, kalian tinggal datang ke stasiun-stasiun kereta Jabodetabek. Dengan menyiapkan uang 50 ribu rupiah dan di dalamnya sudah termasuk saldo sebesar 30 ribu rupiah. Setelah itu kalian tinggal langsung tap in ke gateway untuk masuk ke area stasiun. Mudah di dapatkan dan mudah digunakan bukan?

commuter line

Cara Isi Saldo KMT Commuter Line

Jika saldo KMT kalian habis, tinggal cari mesin top up saldo yang tersedia dihampir semua stasiun kereta Jabodetabek. Saldo top up minimum adalah 10 ribu rupiah. Kalian juga bisa top up melalui loket tiket yang melayani KMT. Dengan memiliki KMT kalian bisa lebih nyaman untuk berkeliling atau liburan di area jabodetabek dengan menggunakan roda transportasi commuter line dan busway. Selain biaya transportasi kalian murah juga menghemat waktu karena terhindar dari kemacetan ibu kota jika kita menggunakan kendaraan pribadi.

Gimana, sekarang lebih asyik kan keliling jabodetabek dengan mudah dan murah hanya menggunakan satu kartu saja. Selamat jalan-jalan ya sahabat kukakuku 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *