KUKAKUKU

Gaya Hidup, Teknologi, Inspirasi Dan Motivasi

Kartu ATM BCA Kamu Hilang, Ini Yang Harus Kamu Lakukan!

kartu atm bca hilang

Buat kamu yang pernah mengalami kartu atm hilang atau tertelan mesin atm, pasti panik dong. Karena bahaya jika kartu atm kamu bisa sampai ke tangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang akan berusaha untuk membobol kartu atm kamu. Nah, sekarang kamu tidak perlu takut dah khawatir lagi jika kamu mengalami kejadian seperti diatas. Langkah yang harus kamu lakukan ketika kartu atm BCA kamu hilang adalah:

Blokir lewat aplikasi mobile BCA

Kamu bisa langsung melakukan pemblokiran melalui aplikasi mobile bca. Jika kamu belum memiliki aplikasi mobile bca, sialahkan download dan registrasi dikator cabang terdekat untuk bisa menikmati sejuta manfaat dan kemudahan aplikasi mobile bca. Pada menu mobile bca, kamu pilih menu m-BCA lalu pilih menu m-Admin kemudian pilih Blokir Kartu ATM. Mudah banget kan hanya melalui sentuhan jemari kita pada ponsel pintar kita. Jadi kamu tidak perlu cemas saat atm kamu hilang atau tertelan mesin atm. Setelah melakukan pemblokiran melalui aplikasi mobile BCA, kamu tinggal datang ke kantor cabang terdekat dengan membawa KTP untuk penggantian kartu atm baru.

Blokir lewat Klik BCA

Selain blokir lewat aplikasi mobile BCA, kamu juga bisa melakukan pemblokiran kartu atm kamu yang hilang melalui website klik BCA. Kamu bisa akses website klik BCA disini. Sebelumnya kamu harus sudah memiliki akun klik bca terlebih dahulu, jika belum kamu bisa melakukan pendaftaran melalui kantor cabang BCA dengan membawa identitas asli. Setelah kamu mengakses website klik BCA, silahkan login dengan akun kamu. Setelah masuk ke klik BCA, kamu pilih menu Administrasi, lalu selanjutnya kamu pilih Blokir Kartu ATM. Jika sudah melakukan pemblokiran, kamu tinggal datang ke kantor cabang terdekat dengan membawa KTP untuk penggantian kartu atm baru.

Blokir lewat Halo BCA

Selain melalui klik BCA dan mobile BCA, kamu juga bisa melakukan pemblokiran kartu atm kamu yang hilang melalui Halo BCA. Caranya cukup mudah sekali, kamu tinggal menghubungi 1500888 melalui telepon rumah kamu atau telepon selular kamu.

Itulah tadi langkah yang harus kamu lakukan jika kamu mengalami kehilangan kartu atm bca kamu atau tertelan oleh mesin atm. Jadi kamu jangan panik dan khawatir lagi ya. Karena jika kamu langsung melakukan blokir saat terjadi kehilangan saat ini juga, maka uang di dalam rekening kamu akan aman ketika kartu atm kamu jatuh ke tangan yang tidak bertanggung jawab. Saran kukakuku sih, lebih baik kamu tidak membawa kartu atm lagi kemana-mana. Kamu cukup bawa ponsel kamu saja yang sudah terinstal aplikasi mobile bca. Karena fungsi ponsel kamu akan menjadi sama seperti fungsi kartu atm kamu. Karena kini kamu bisa tarik tunai di atm-atm bca tanpa menggunakan kartu atm lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *