KUKAKUKU

Gaya Hidup, Teknologi, Inspirasi Dan Motivasi

Jangan Nabung Di Bank Ini, Jika Tidak Mau Uangmu Habis!

Jangan nabung di bank

Punya simpanan di bank? Yakin uang kamu aman? Silahkan kamu cek setiap bulannya. Apakah uang kamu bertambah atau malah justru makin berkurang tiap bulannya. Jika makin berkurang, stop untuk nabung di bank tersebut.

Menabung memang suatu tindakan yang baik karena akan memperbaiki finansial kita dimasa yang akan datang. Banyak sekali tempat untuk menabung uang, entah itu di rumah, bank atau dalam bentuk investasi. Mungkin sebagian besar orang, menabung di bank adalah

salah satu solusi yang aman dibanding harus menabung di rumah. Namun jika kita perhatikan dengan teliti, uang yang kita simpan makin lama makin berkurang, apalagi jika kita tidak pernah menambah saldo pada tabungan kita.

Kok bisa? Bukannya simpan uang di bank itu ada bunganya? Lalu kemana uang kita pergi?

Tanpa kita sadar, setiap bulannya uang yang kita simpan mengalami kebocoran untuk biaya admin bulanan dan kartu atm. Uang yang kita simpan bukannya tumbuh malah makin merosot. Apalagi jika nominal yang kita simpan sangat kecil atau melewati batas minimum saldo, kebocoran akan semakin terasa dengan adanya biaya ini itu. Kalian harus menghidari bank-bank berikut ini jika tidak ingin uang kalian habis:

1. Bank yang masih memberlakukan biaya admin dan biaya kartu atm setiap bulannya.

2. Bank yang masih memberlakukan sistem minimal saldo mengendap.

3. Bank yang masih mengenakan biaya tarik tunai di jaringan atm bersama.

Nah itu dia tipe-tipe bank yang harus kalian hindari untuk menyimpan uang kalian jika tidak ingin uang kian habis begitu saja. Lalu bank mana yang tidak memberlakukan sistem seperti di atas? Bukankah setiap bank sama saja?

Memiliki rekening dan menyimpan uang di bank memang sangat penting, apalagi di zaman milenial seperti sekarang ini. Transaksi perbankan hampir disemua roda perekonomian sudah tidak bisa dihindari lagi. Jika kita tidak memiliki rekening bank, maka kita akan sedikit kerepotan dan tertinggal jauh.

Kalau trik saya pribadi, menyimpan uang di bank hanya sesuai kebutuhan transaksi bulanan saja. Sisa uang pendapatan saya alihkan ke investasi baik emas, reksadana maupun properti.

Jika masih ingin simpan uang di bank, kamu bisa pilih bank yang membebaskan biaya admin bulanan, atm dan tarik tunai disemua atm. Banyak kok bank yang sudah membebaskan semua itu. Salah satunya adalah digibank by DBS yang pernah saya bahas pada artikel sebelumnya. Jadi anak muda harus cerdik dan pandai mengelola keuangan ya agar kelak hari tua bisa hidup bahagia 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *