KUKAKUKU

Gaya Hidup, Teknologi, Inspirasi Dan Motivasi

Jika Kamu Generasi Milenial, Jadikan Investasi Sebagai Gaya Hidup

Investasi Sebagai Gaya Hidup

Jika kita ngobrolin tentang generasi milenial, generasi ini lebih dikenal sebagai generasi yang dekat dengan perkembangan teknologi, senang bergaul, dan suka berbagi pengalaman mereka di media sosial. Bahkan sudah jarang untuk Jadikan Investasi Sebagai Gaya Hidup. Kebanyakan hanya memikirkan gimana caranya bisa terus narsis agar bisa menjadi terdepan dalam hal style.

Sebagian besar generasi milenial yang hidup diperkotaan maupun pedesaan kini sudah tidak dapat dibedakan lagi. Mereka banyak sekali melakukan berbagai kegiatan agar terlihat keren dan menarik di media sosial, seperti berkunjung ke tempat wisata lalu di upload ke sosmed walau budget serba menipis, makan di kafe atau restoran yang mewah lalu diupload ke sosmed agar terlihat menter dimata followers-nya, hingga membeli gadget dan aksesoris yang populer dan mahal.

Investasi Sebagai Gaya Hidup

Kerugian Menjadi Generasi Milenial

Kalau kita melihat perkembangan teknologi, generasi milenial tidak luput dari perubahan dan perkembangan teknologi. Di tengah kemajuan teknologi terutama gadget dan sosial media, kini anak muda semakin bermalas-malasan untuk berinvestasi dan bergaul dengan orang disekeliling. Mereka sibuk dengan dunia mayanya masing-masing. Sibuk dengan style terbaru, gadget terbaru dan selalu ingin tampil terdepan dalam hal penampilan dan teknologi, selalu ingin terlihat eksis di publik. Sikap ini justru menjadikan para generasi milenial menjadi boros dalam keuangan bahkan tidak memiliki rencana keuangan yang akan menjadikan dampak buruk di masa mendatang.

Keuntungan Menjadi Generasi Milenial

Banyak sekali sebenarnya keuntungan mejadi generasi milenial yang hidup di jaman serba digital dan kemudahan akses informasi dimana saja. Bandingkan dengan remaja yang hidup dijaman dulu yang serba kekurangan akses informasi. Mereka harus bekerja keras mencari sesuatu informasi yang dibutuhkan untuk bisa mencapai tujuan dan keinginan atau cita-citanya. Anak muda yang hidup dijaman sekarang, harusnya bisa memanfaatkan semua fasilitas yang serba mudah dan mobile ini. Banyak sekali manfaatnya selain hanya eksis dan narsis dalam ber-sosmed.

Kalian bisa menggunakan sistem digital dan mobilisasi misalnya untuk berinvestasi. Investasi banyak sekali jenisnya, baik dalam bentuk saham, reksadana, maupun logam mulia. Semua jenis investasi tersebut sudah berbasis teknologi mobile yang bisa diakses dimana saja. Kita hanya tinggal unduh aplikasinya di playstore maupun appstore, lalu registrasi dan nunggu approval satu atau dua hari. Jika berhasil, kita sudah mulai bisa untuk berinvestasi hanya dengan 100 ribuan saja. Sungguh simple bukan tanpa harus keluar rumah, kita sudah bisa menyisihkan harta atau pendapatan kita untuk investasi di masa depan.

Jadi buat generasi milenial yang serba modern dan praktis, ini menjadi kesempatan bagi kita untuk dibiasakan berinvestasi sejak dini dan menjadikan investasi bagian dari gaya hidup kita sehari-hari. Banyak sekali platform investasi yang terpercaya dan sudah diawasi oleh OJK seperti paltform untuk investasi dibidang reksadana yaitu bareksa, invisee, tanamduit dan lain sebagainya. Kita tinggal download saja di playstore atau appstore.

Yuk Saatnya Jadikan Investasi Sebagai Gaya Hidup

Mulai dari sekarang, yuk kita sisihkan pendapatan kita atau uang jajan kita untuk berinvestasi dan mulai Jadikan Investasi Sebagai Gaya Hidup. Bisa karena terbiasa. Kita bisa mulai dengan mengumpulkan kembalian yang recehan mulai dari 500, 1.000 atau 2.000 kita masukan dalam celengan, setelah terkumpul kita investasikan ke reksadana. Caranya gimana? Apa kita harus stor tunai dulu ke bank dan buka rekening? Tidak perlu sama sekali, sekalipun kalian tidak memiliki akun bank atau rekening. Kalian bisa gunakan kedua aplikasi ini yaitu t-cash dan mandiri e-cash. Jika kalian ingin berinvestasi melalui bareksa, kalian bisa download dulu aplikasi mandiri e-cash. Lalu kalian datang ke alfamart untuk top up mandiri e-cash dengan uang hasil celengan kalian. Setelah top up berhasil dan uang masuk ke rekening e-cash kalian, silahkan buka aplikasi bareksa, dan lakukan pembelian reksadana, lalu gunakan metode pembayaran menggunakan mandiri e-cash.

Nah jika kalian pengguna t-cash, silahkan datang ke minimarket untuk top up akun t-cash kalian dengan uang hasil celengan kalian. Setelah berhasil top up, kalian tinggal download aplikasi invisee sebagai platform investasi reksadana-nya. Oh ya, jika berhasil registrasi dan sudah di approval, silahkan lakukan pembelian reksadana melalui www.invisee.com lalu pilih metode pembayaran menggunakan t-cash. Mudah bukan? Jadi tidak ada alasan lagi untuk Jadikan Investasi Sebagai Gaya Hidup. Oh ya, sebagai informasi, untuk pembayaran melalui t-cash hanya tersedia di website, untuk sementara aplikasinya belum tersedia metode pembayaran t-cash. Jadi kalau kalian ingin transaksi pembelian, silahkan melalui website invisee dan jika ingin mengontrol investasi kalian silahkan buka lewat aplikasi. Selamat berinvestasi generasi milenial 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *