Hati-Hati Beli iPhone 6s Plus, Banyak Yang Mati

Buat kalian yang sedang mencari produk Apple, rasanya sangat tepat jika pilihan jatuh pada bulan ini. Karena iPhone 6s Plus sedang gencar-gencarnya promo. Selain harganya jatuh jadi 5 jutaan, iPhone ini juga melengkapi dirinya dengan gratis leather case original Apple. Promo ini sudah terpampang dibeberapa situs jual beli online yang bisa kalian cek promonya langsung.

Walau dibandrol dengan harga yang sudah turun dan diberikan leather case original Apple, kalian harus tetap waspada kalau mau beli secara online. Karena akhir-akhir ini banyak info beredar bahwa iPhone 6s Plus ini mati total saat diterima oleh konsumen. Saat ditelusuri keasliannya pun, iPhone yang dibeli memang benar-benar asli dan brand resmi Apple yang beredar di Indonesia. Pada saat kita lakukan cek IMEI pun, tertampilkan bahwa iPhone 6s Plus ini belum pernah di aktivasi dan itu berarti iPhone yang kita beli masih baru dan belum di pakai sama sekali. Jadi garansinya belum diaktifkan.

Lalu kalau baru kenapa bisa mati total?

Kasusnya sama halnya seperti dulu iPhone 5s yang juga banyak mengalami kendala mati total padahal masih baru. Kalau kita telusuri, iPhone ini beredar di Indonesia pada saat ini bukan lah generasi produksi pertama, karena produksi pertama sudah terjual habis untuk pasaran Indonesia. Namun karena minat pasar Indonesia masih sangat luas terhadap si gesit yang bikin kantong irit ini karena harganya mulai terjangkau, akhirnya Apple memproduksi ulang dan dipasarkan di Indonesia kembali. Namun ya itu, kendalanya banyak yang mati alias produknya banyak yang gagal, walau itu hanya persentase kecil saja. Jadi jika kalian membelinya, masih ada kemungkinan besar 99% produk yang kalian beli tidak mati total.

Lalu apa yang harus dilakukan jika iphone yang kita beli online mati total?



Jika kalian beli di toko offline, itu tidak akan jadi masalah karena kalian akan unboxing ditempat langsung untuk cek kondisi fisiknya. Namun bagaimana kalau beli secara online? Jangan khawatir, jika kalian membeli barang resmi Apple Indonesia, dan membelinya di resller resmi Apple, ketika kalian menerima produk dalam keadaan mati total, Apple akan menggantinya 100% dengan produk yang baru. Jadi ketika kalian menerima iPhone dalam keadaan mati, dalam 1×24 jam (masa garansi toko) segera kalian hubungin pihak penjualnya, dan ajukan komplain dengan menyertai bukti invoice atau video iphone yang mati. Dan tunggu respon dari pihak resellernya. Biasanya kalau reseller ternama dan resmi akan segera menindaklanjuti masalah kalian. Jadi saran dari kuka sih, jika kalian beli produk elektronik segera langsung unboxing dan tes langsung sebelum masa garansi toko habis (biasanya 1×24 jam). Karena jika kalian mengadu setelah masa garansi toko habis, aduan kalian akan percuma dan hanya bisa mengadukan klaim garansi ke pihak Apple-nya bukan ke pihak resellernya. Dan carilah reseller terpercaya yang sudah digandeng sama si pemilik brand

Untuk produk-produk Apple, sejauh ini yang kuka amatin, reseller terbaik di Indonesia ini adalah iBox. Jadi kalian bisa beli iPhone secara online di website ibox.co.id ini dengan aman dan nyaman karena benar-benar resmi dan sudah digandeng Apple. Semua kebutuhan produk apple mulai dari unit sampai aksesoris ada di website ini.

Cara mengajukan klaim barang mati

Sebelum masa garansi toko habis, segera kalian hubungi call centernya. Lalu jelaskan semua kendala dan permasalahan yang kalian alamin. Team dari iBox pasti akan membantu dan mengarahkan kalian. Nanti iPhone kalian harus dikirim ke gudangnya ibox. Setelah barang diterima oleh pihak ibox, biasanya kita menunggu beberapa hari, karena mereka juga harus melakukan pengecekan dan lain sebagainya. Seperti halnya perusahaan besar lainnya, pasti ada beberapa prosedur yang harus dilewati. Tidak seperti beli ditoko kecil, HP mati trus langsung bisa kita tuker begitu saja. Nanti pihak ibox biasanya akan melakukan pengecekan dan investigasi atas kerusakan dengan di bawa ke service center resminya. Jika hasil diagnosa menyatakan kalau unit kita mati karena cacat pabrik, maka unit kita akan segera di ganti dalam beberapa hari mengikuti prosedur yang ada. Jadi kita tinggal tunggu saja pengiriman unit yang baru. Harus bersabar dalam hal ini, karena tidak instan langsung hari itu juga ganti, tapi tidak selama menunggu purnama berikutnya muncul juga. Ya perkiraan sekitar satu minggu lah paling cepat setelah barang diterima pihak reseller.




Jadi itulah tips jika kalian ingin membeli produk Apple, harus beli di reseller resmi agar jika terjadi kendala kalian bisa dengan tenang melakukan klaim dan tidak akan dipersulit. Pinta-pintar ya kalau belanja online.

2 thoughts on “Hati-Hati Beli iPhone 6s Plus, Banyak Yang Mati

  1. Loh iya bener. Saya baru beli juga 2 agustus matinya di tgl 7 agustus. Kira2 ada yg udah coba claim blm? Saya juga mau klaim bingung harus gimana kalo pelayanannya lama gitu.

    1. Belinya dimana gan? Kalau beli di ibox online, bisa claim ganti baru selama masih 1 x 24 jam karena itu garansi toko kalau masih 24 jam. Kalau lewat 24 jam, bisanya claim garansi apple. Tinggal datang aja ke service iBox trus jelasin. Cuma kalau garansi apple agak lama penggantiannya bisa satu bulan lebih nunggunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *