KUKAKUKU

Gaya Hidup, Teknologi, Inspirasi Dan Motivasi

DIGIBANK By DBS, Mobile Banking Yang Anak Muda Banget!

Digibank By DBS

Ada yang sudah tau Digibank By DBS? Buat kalian anak muda yang hidup serba cepat dan instan, tentunya tidak menyukai dengan hal-hal yang hanya akan menghambat waktu. Ingat, dalam pikiran anak muda harus ditanamkan, WAKTU ADALAH UANG. Terus kapan mainnya dong, kalau semua waktu adalah uang?

Anak muda gak boleh sempit pikiran. Banyak hal yang bisa kita lakukan tanpa harus mengorbankan masa remaja atau masa muda kita tetapi dengan tetap memiliki penghasilan. Gimana bisa? Baca dulu ya artikel berikut ini, Ini Dia, Uang Tambahan Yang Bakal Bikin Kalian Kaya di Masa Muda.

Kita sebagai anak muda yang serba mobilitas tinggi dimana pun posisi kita, tentu tidak ingin kan membuang-buang waktu dalam mengurus pembayaran, pembuatan rekening, transfer uang, cari-cari ATM atau semua urusan yang berhubungan dengan perbankan. Apalagi harus ngantri berjam-jam menunggu giliran dipanggil CS. Aduh sayang banget berapa menit atau jam yang harus kita lakukan hanya untuk urusan tersebut. Lalu solusinya?

Buat para kuka kuku, jangan khawatir. Kini ada solusi yang sangat membantu dalam urusan tersebut. Saya sudah membuktikannya loh. Dan banyak sekali keuntungan yang kita dapatkan. Hanya dengan melakukan instal aplikasi di smartphone, semua urusan perbankan hanya ada dalam genggaman jari.

Kalian bisa cari di playstore. Nama aplikasinya adalah Digibank. Kenapa namanya digibank, mungkin singkatan dari digital bank kali ya. Aplikasi ini diterbitkan oleh bank swasta ternama yaitu Bank DBS. Kenapa saya mengulas aplikasi ini? Apakah saya dapat bayaran dari Bank DBS? Tentu jawabannya tidak sama sekali. Alasan saya mengulas aplikasi ini, karena saya banyak merasakan manfaat yang sangat membatu saya dalam urusan sehari-hari saya dimana semua transaksi saya sudah serba digital, mulai dari makan, transportasi, belanja offline maupun online, semua sudah digital dan tidak lagi menggunakan uang fisik, terkecuali jajan di warung-warung kecil dan naik angkot.

Digibank By DBS

Aplikasi ini mirip dengan mobile banking yang dikeluarkan oleh hampir semua bank-bank besar di Indonesia. Terus kalau sama dengan mobile banking lain, apa kelebihannya instal aplikasi ini?

Tidak perlu datang ke bank untuk buka akun Digibank. Serius??

Kalau ditanya kelebihan, jujur selama saya menggunakan sudah lebih dari setengah tahun, banyak sekali kemudahan dan keuntungannya yang tidak saya temuin di aplikasi mobile banking lainnya. Jika aplikasi lain, kita harus memiliki rekening bank dulu dan tentunya kalian tahu, kalau mau buka rekening sebuah bank, kalian harus datang ke bank dengan membawa persyaratan yang ribet menurut saya dan harus antri. Setelah itu kalian harus daftarkan nomor handphone kalian untuk mendapatkan akses ke mobile banking dan barulah kalian instal aplikasi mobile banking. Sementara Digibank By DBS, tidak sama sekali seperti itu prosesnya. Kalian hanya tinggal instal aplikasi tersebut, dan registrasi menggunakan identitas kalian. Setelah itu, kalian pilih jadwal untuk ketemu dengan agen dari digibank untuk verifikasi data. Jadi kalian tinggal tentukan mau ketemuan dimana dengan agen digibank. Di rumah atau dikantor pun bisa. Fungsinya dari agen ini adalah untuk memverifikasi kebenaran identitas kalian, dan karena digibank menggunakan keamanan soft token, maka dibutuhkan sidik jari kalian saat proses verifikasi. Setelah berhasil verifikasi, kalian tinggal tunggu sekitar 7 hari kerja, kalian akan menerima kartu ATM digibank yang bisa kalian gunakan untuk berbelanja online maupun pembayaran di mini market menggunakan kartu digibank tersebut.

Bisa digunakan untuk pembayaran online? Maksudnya mirip kartu kredit? Ini debit apa kartu kredit?

Benar sekali, kartu visa digibank bisa digunakan untuk pembayaran online dan fungsinya mirip sekali dengan kartu kredit. Yang membedakan hanya kalau kartu kredit, uang yang kita pakai adalah uang bank, dan kita sifatnya meminjam, sementara digibank adalah uang yang ada ditabungan kita. Kedua, kartu kredit bisa melakukan pembayaran cicilan, sementara digibank tidak bisa untuk cicilan dan pembayaran harus menyesuaikan saldo yang ada di tabungan digibank kita. Untuk cara penggunaannya sangat mirip dengan kartu kredit. Kita tinggal pilih pembayaran visa/mastercard pada pilihan pembayaran merchant online, lalu kita masukan 16 digit nomor kartu visa digibank kita, masukan bulan/tahun berlaku kartu kita dan yang terakhir masukan 3 digit nomor CVV yang ada dibelakang kita. Setelah kita klik proses, maka akan diminta memasukan nomor OTP yang dikirim via sms ke nomor handphone digibank kita. Semudah itu, simple kan? Tidak perlu ke atm, atau buka aplikasi internet banking maupun mobile banking untuk melakukan pembayaran.

Sebenarnya beberapa kartu ATM baik visa maupun mastercard, yang dikeluarkan oleh beberapa bank sudah bisa melakukan pembayaran seperti ini. Namun kita harus datang ke bank lagi untuk mengajukannya. Ribet bukan? Sementaran kartu visa digibank, bisa lamgsung digunakan tanpa harus daftar ini ini. So, se-simple ini dan semudah ini. Jadi sangat membantu bagi kalian yang hobi belanja online, belum lagi beberapa merchant online yang kerja sama dengan digibank memberikan promo cashback sampai dengan 50% loh.

Buka rekening tanpa saldo minimum dan tanpa dikenakan biaya administrasi bulanan

Ini yang saya suka dari digibank. Jika kita buka tabungan dihampir semua bank memberlakukan syarat saldo awal dan saldo minimum. Jika tabungan kita di bawah saldo minimum, biasanya bank memberlakukan biaya dibawah saldo minimum. Jadi makin komplit kan biaya yang dikenakan jika kita menyimpan uang selain di digibank. Pertama kita akan dikenakan biaya administrasi bulanan yang berkisar dari 5.000 sampai dengan 15.000-an tergantung jenis kartu debit kita. Ada tambahan biaya kartu debit dan juga biaya jika saldo kita dibawah minimum yang ditentukan. Makin terkikis aja kan tabungan kita tiap bulannya. Sementara digibank sama sekali tidak ada biaya bulanan maupun biaya saldo dibawah minimum. Jadi kalian bisa tarik uang kalian sampai saldonya 0 rupiah. Dan saya sudah membuktikannya. Sangat nyaman dan memudahkan bukan?

Digibank By DBS bebas biaya tarik tunai disemua ATM berlogo prima dan atm bersama

Pernah merasakan ketika mau tarik tunai uang di atm, tapi sudah muter-muter kemana-mana tidak menemukan atm bank yang anda miliki? Apalagi di daerah-daerah yang susah atm. Saya sering banget mengalami hal ini. Pernah punya kartu atm bank pemerintah berpelat biru. Dan susahnya minta ampun untuk cari atm bank tersebut di daerah-daerah. Dan hanya ada atm-atm bank swasta berpelat biru yang sudah punya nama yang sudah menyasar ke daerah-daerah. Kebayang kan akhirnya mau tidak mau kita harus tarik tunai di atm yang berbeda bank. Dan biaya tarik tunai di atm bank orang lain dikenakan biaya yang cukup mahal. Sayang kan jika semua transaksi kita dikenakan biaya. Jika dikumpulkan bisa jadi besar juga setiap bulannya jika semua aktifitas perbankan kita dikenakan biaya.

Berbeda dengan digibank loh. Bisa tarik tunai disemua atm berlogo prima dan atm bersama. Saya sudah mebuktikannya sama sekali tidak ada biaya. Walau di layar atm mengeluarkan kalimat transaksi ini akan dikenakan biaya. Kita tetap proses aja, karena digibank tidak akan memangkas biaya sama sekali. Ini sangat membantu sekali ketika kita harus bepergian keluar daerah dan tidak menemukan atm yang sesuai dengan kartu debit kita. Apalagi bagi kita yang hobi traveling. Digibank sangat membantu sekali. Tanpa harus memikirkan biaya tarik tunai lagi. Tanpa harus mencari-cari atm yang sesuai dengan kartu debit kita.

Digibank By DBS banyak promo setiap bulannya

Kelebihan lainnya, digibank memiliki banyak kerja sama sama merchant baik online maupun offline. Jadi kalian bisa berhemat kan, selain kemudahan fasilitasnya. Saya sendiri sudah banyak merasakan banyak promo yang menguntungkan. Misalnya setiap top up saldo gojek, bisa mendapatkan cashback 50% dengan maksimal cashbcak 50 ribu. Jadi lumayan kan jika kita top up gopay 100 ribu bisa dapat cashbcak 50 ribu. Dan cashback bakal dikreditkan ke rekening kita setiap hari rabu minggu berikutnya. Atau saya belanja 100 ribu di lazada, bisa dapat cashbacl lagi 50 ribu dan akan dikreditkan lagi setiap hari rabu minggu berikutnya. Belum lagi promo-promo lainnya yang setiap bulan berganti promo. Menarik kan? Aplikasi perbankan yang simple dan bikin hemat.

Selain itu, digibank juga bisa top up uang elektronik lain selain gopay, yaitu T-Cash, PayPro, Doku dan XL Tunai. Bisa beli pulsa prabayar, token listrik dan kartu sinema CGV juga loh. Semua menu tersebut sudah tersedia. Kita cuma tinggal klik dan klik langsung beres. Memudahkan bukan?

Selain itu bisa bayar kartu kredit, membuka deposito langsung di aplikasi dan juga ada menu spending sebagai pengatur pengeluaran keuangan kita. Jadi benar-benar bisa dipantau pengeluaran kita sehari-hari. Jadi silahkan kalian coba ya jika penasaran. Dan tunggu artikel-artikel berikutnya yang tentunya akan mengupas semua tentang gaya hidup anak muda yang kreatif, inovatif dan pintar mengelola keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *