KUKAKUKU

Gaya Hidup, Teknologi, Inspirasi Dan Motivasi

Tahun 2018 Budget 10 Ribu Perhari, Bisa Holiday Tiap Bulan? Begini Caranya!

Liburan murah

Kerja mulu tiap hari, kapan liburannya? Jangan alasan nggak ada budget loh! Jaman sekarang semua itu bisa di atasi asal kita cermat dalam menyiasati keuangan. Hanya dengan modal 10 ribu perhari, kalian bisa loh liburan. Serius? Berikut kukakuku akan bahas tipsnya agar kalian bisa liburan dan refresh otak lagi. Karena dengan otak yang fresh, kita bisa mengerjakan pekerjaan dengan lebih baik lagi, bahkan ide-ide yang tak terduga bisa tiba-tiba muncul lagi. Mangkannya liburan dulu sana ­čÖé

Sisakan uang jajan 10 ribu perhari

Menabung emang sangat berat, terutama buat kaum muda yang serba aktif kesana-kesini. Menyisihkan uang untuk ditabung rasanya cukup berat. Tiap lihat ini itu bawaannya pengen jajan mulu. Tapi kebiasaan ini bisa kalian stop dan harus dipaksakan. Caranya cukup mudah kok. Jika kalian dapat kembalian uang lima ribuan, langsung kalian masukan ke dalam celengan. Mau tidak mau harus dipaksakan. Jika kalian bisa sisakan uang lima ribu dan masuk ke dalam celengan, dalam satu bulan kalian bisa mengumpulkan uang sebesar 30 x 10.000 = 300.000 Lalu uang sebesar itu bisa liburan kemana?

Pilih tempat liburan yang dekat dari tempat tinggal

Jika uang sudah terkumpul, saatnya kalian berangkat liburan. Tapi dengan budget segitu mana cukup? Bisa kok kalau kalian teliti dan cermat dalam memilih tempat liburan. Langkah pertama, kalian bisa cari tempat liburan yang dekat dengan tempat tinggal kalian. Jika kalian tinggal diperkotaan, misal Jakarta. Banyak kok objek-objek wisata yang seru. Usahakan cari objek wisata yang berbaur dengan alam, misalnya pantai atau pegunungan. Untuk pantai kalian bisa berkunjung ke kepulauan seribu yang ada di utara kota Jakarta. Kalian akan menikmati hamparan laut yang luas dan membiru dengan berbagai objek wisata laut lainnya yang akan membuat semua masalah baik masalah pribadi maupun masalah kerjaan akan rontok seketika berjatuhan di lautan biru. Liburan ke kepulauan seribu sangat minim budget asal kalian bisa merencanakannya dengan baik.

Jika ingin lebih fresh dan menyatu dengan alam yang hijau, pilihan ke daerah pegunungan bisa menjadi pilihan terbaik. Kota Bogor bisa menjadi destinasi liburan kalian loh. Bogor merupakan kota tua yang ada di daerah pegunungan dimana kerajaan sunda pernah berdiri lama di sana, dan Kota Bogor merupakan kota sunda tertua yang di warisi dari Kerajaan Pajajaran. Banyak sekali objek wisata disana. Baik untuk objek wisata di dalam kota seperti Kebun Raya Bogor, Taman Safari Bogor, Puncak Bogor maupun objek wisata luar kota yang masih ada di kawasan Kabupaten Bogor. Untuk objek wisata alam, kalian bisa pilih air terjun maupun danau seperti Curug Seribu Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Curug Dago Burangrang Tenjolaya, Curug Cisadane Cigombong, Curug Ciputri Desa Tapos, Curug Ciampea, Danau Gunung Kapur Klapanunggal, Curug Ciburial Sukamakmur Sentul, Curug Leuwi Balong Endah, Curug Pangeran Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Curug Segitiga Tenjolaya Ciapus, Curug Cibeureum Gunung Gede Pangrango, Curug Kiara Ciasihan Pamijahan, Curug Leuwi Hejo Sentul, Gunung Kapur Ciampea, Curug Hordeng, Wisata Alam Bakukung Cianten Leuwiliang, Curug Bidadari Ciasihan Pamijahan, Curug Geblug Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Curug Cidulang Situ Rawa Gede Jonggol, Puncak Pass, Gunung Batu Jonggol, Bukit Bintang, Bukit Alessano Cijeruk, Danau Quarri Jayamix Rumpin, Hutan Pinus Cigombong, Telaga Warna Puncak, Puncak Mustika Manik Pamijahan, dan masih banyak lagi objek-objek wisata yang ada di Bogor.

Liburan murah pilih liburan Open Trip – One Day Trip

One Day Trip bisa jadi pilihan loh dalam menghemat budget. Biasanya ini dikelola oleh trip organizer. Keuntungannya adalah biayanya sangat murah dan kalian akan di pandu sampai tempat tujuan. Biasanya jenis trip ini adalah gabungan dari beberapa solo travel. Setelah dapat 10 kuota orang, maka open trip one day ini bisa dijalankan. Dan biasanya rata-rata budget yang dibutuhkan di bawah 300 ribuan loh. Cukup hemat bukan?

open trip

Nah, sekarang tidak ada alasan untuk tidak liburan kan. Sayang loh otak kita setiap hari diperas terus untuk berpikir. Sudah saatnya kita beri sesuatu yang segar untuk mengoptimalkan kerja otak kita lagi. Kerja mulu, liburan dong sob! ­čÖé

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *